Bupati Agam Ajak Pelajar Jaga Persaudaraan, Pertemanan dan Saling Menghormati

TOPSUMBAR – Bupati Agam Andri Warman mengajak pelajar di daerah setempat dapat menjaga persaudaraan, pertemanan, dan saling menghormati diantara sesama pelajar.

Ia juga mengingatkan pelajar jangan suka melakukan tindakan kekerasan sesama teman dan adik-adik. Melainkan lakukan perbuatan yang bermanfaat untuk masa depan yang lebih baik.

Ajakan tegas tersebut disampaikan Bupati Agam Andri Warman dalam amanatnya sebagai pembina upacara bendera pada peringatan Sumpah Pemuda ke-95 di SMP Negeri 6 Lubuk Basung, Nagari Garagahan, Senin (30/10/2023).

Ia mengatakan upacara bendera sekaligus peringatan Sumpah Pemuda menjadi wadah untuk mengingat kembali perjuangan pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa Indonesia.

“Kita sebagai pelajar harus bisa berkontribusi untuk negara ini. Banyak yang bisa dilakukan pelajar sebagai bentuk kontribusi untuk negara agar bisa lebih maju dan unggul,” ujar Bupati.

Dalam amanatnya Bupati juga menghimbau dan berpesan agar pelajar khususnya siswa/I SMPN 6 Lubuk Basung giat dan rajin belajar.

“Pelajar agar selalu menanam rasa kesetiakawanan dan saling menghormati sesama pelajar, gotong royong, menanamkan sifat Bhineka Tunggal Ika, serta rasa persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Upacara ini diikuti juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kominfo, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Dinas Dalduk KB PP PA, Camat Lubuk Basung, Sat Bimas Polres Agam, Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Kodim 0304/Agam, dan Satgas PPA Nagari Garagahan.

(AL)

Pos terkait