Baznas Kota Padang, Edukasi Berkualitas untuk Masa Depan Gemilang

TOPSUMBAR – Saat ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang telah menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 2.014 pelajar SD/sederajat dan SMP/sederajat pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Pemberian beasiswa ini diselenggarakan di Masjid Agung Nurul Iman Padang dan dihadiri oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Ketua Baznas Padang, H. Yuspardi. SAg, mengungkapkan bahwa pelajar SD/MI akan menerima bantuan sebesar Rp. 600 ribu, sementara pelajar SMP/MTs akan menerima bantuan sebesar Rp. 800 ribu. Total penyaluran beasiswa mencapai Rp. 1.295.000.000.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran beasiswa ini dilakukan dalam bentuk marathon, dimulai dari tanggal 11 hingga 20 Oktober 2023,” ujar Yuspardi. Penyaluran juga akan dilakukan di beberapa titik kecamatan dan lokasi lain sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Ia berharap bahwa bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Baznas Kota Padang sebagai pengelola zakat di kota tersebut, terutama dalam program beasiswa yang membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu.

“Semoga ke depan, Baznas Kota Padang dapat meningkatkan pengumpulan zakat melalui muzakki sehingga dapat membantu lebih banyak lagi siswa kurang mampu di Padang,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Ketua Baznas Sumbar, Nurman Agus, pimpinan Baznas Padang beserta jajarannya, serta Forkopinda.

Pos terkait