Antusiasme Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Padang Kunjungi DPRD Sumatera Barat dalam Studi Edukatif

Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Padang melakukan study ke DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu 11 Oktober 2023.

TOPSUMBAR – Sebanyak 460 siswa SMA Negeri 1 Padang mengikuti kunjungan edukatif ke DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Ratusan pelajar tersebut ditemani oleh sejumlah guru pendamping, disambut hangat oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Suwirpen Suib, yang juga ditemani oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis.

Tujuan dari kunjungan studi edukatif ini adalah memberikan pemahaman dan pengalaman kepada peserta didik mengenai prosedur yang benar dalam sidang di DPRD.

Bacaan Lainnya

“Kami dengan senang hati menerima kehadiran 460 pelajar hari ini. Mereka begitu antusias mengikuti edukasi yang kami berikan,” ujar Suwirpen Suib.

Suwirpen Suib juga mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong siswa untuk memahami fungsi DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, Suwirpen Suib juga memberikan pemahaman mengenai pemilihan umum (Pemilu) dan peran generasi Z dalam demokrasi.

“Kami berharap agar para siswa ini menggunakan hak pilihnya, karena pada Pemilu 2024 nanti, mereka akan memiliki 5 kertas suara dan harus memilih dari 18 partai yang berpartisipasi,” kata Suwirpen Suib.

Sementara itu, Raflis menjelaskan berbagai fungsi dan alat kelengkapan DPRD, termasuk Badan Musyawarah.

Juga peran Komisi, Bapemperda, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, dan alat kelengkapan lain yang dibentuk melalui rapat paripurna.

Kunjungan ini berlangsung meriah dengan beragam hadiah untuk siswa. Acara juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, Eka Sovia, Nur Hamidah, Kabag Persidangan Zardi, serta Kasubag Protokol Idris.

(HT)

Pos terkait