Aktivis Cilik Sumatera Barat Raih Penghargaan Tokoh Anak Inspiratif

TOPSUMBAR– Pada Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Sumatera Barat yang ke-78, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menganugerahi Thayyibal Syafiq, mantan Walikota Cilik Padang 2022-2023, dengan Penghargaan Tokoh Anak Inspiratif Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, dalam momentum Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi Sumatera Barat ke-78 Tahun 2023 di Kantor DPRD Sumatera Barat.

Thayyibal Syafiq menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi dari pemerintah provinsi dan media yang telah memberikan penghargaan sebagai Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat 2023, seiring dengan Hari Jadi Sumatera Barat yang ke-78 tahun.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ini adalah suatu kebanggaan bagi saya dan saya merasa haru karena diamanahkan sebagai Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus mengadvokasi hak-hak anak, memerangi pergaulan bebas, dan mengkampanyekan anti-perundungan.

Selain itu, ini juga akan menjadi dorongan bagi saya untuk terus memberikan konten sejarah yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda di Sumatera Barat,” ujarnya.

Ia memandang penghargaan ini sebagai motivasi tambahan untuk terus memperjuangkan hak-hak anak.

“Saya dan keluarga denga tulus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan media yang telah memberikan penghargaan ini. Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk semua pihak yang telah mendukung program pemenuhan hak dan perlindungan anak di Sumatera Barat,” tambahnya.

Thayyibal Syafiq, seorang remaja asal Pariaman yang lahir pada tahun 2008, telah aktif dalam berbagai aksi untuk memberantas perundungan dan pergaulan bebas di Sumatera Barat.

Selain itu, ia juga aktif di media sosial dengan membuat konten-konten edukasi dan sejarah yang dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda di Sumatera Barat melalui akun Instagram pribadinya (@udasyafiq.official).

Kontennya membahas sejarah dan pengetahuan yang dapat memberikan inspirasi di era digital ini.

Dikenal dengan panggilan Syafiq, ia mendapatkan penghargaan ini berkat aksi-aksi nyata maupun digital yang dilakukannya.

Ia juga dikenal sebagai aktivis cilik di Kota Padang, tergabung dalam Forum Anak Kota Padang, Green Generation Sumatera Barat, Forum Anak Kecamatan Koto Tangah, dan berbagai organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang.

Pos terkait