Viral! Truk Angkut Pelajar Bergelantungan di Sitinjau Lawik, Warganet Berharap Tindakan Tegas!

Viral! Truk Angkut Pelajar Bergelantungan di Sitinjau Lawik, Warganet Berharap Tindakan Tegas!

TOPSUMBAR – Sebuah insiden mengagetkan terjadi di jalan Sitinjau Lawik saat sekelompok siswa bergelantungan dan bersorak-sorai di truk yang melintas di kawasan Panorama Sitinjau Lauik. Kejadian ini menjadi viral di media sosial, mengundang kecaman dari warganet karena dinilai membahayakan bukan hanya diri para pelajar, namun juga pengendara lainnya.

Eyewitnesses, seperti Bapak Joko, pemilik warung kopi di tepi jalan, mengatakan, “Saya sangat terkejut. Mereka tertawa dan bersorak, tetapi saya khawatir dengan keselamatan mereka.”

Sementara itu, para pelajar yang terlibat dalam kejadian ini mengatakan bahwa mereka hanya ingin bersenang-senang dan tidak menyadari bahaya yang mereka hadapi. Salah satu siswa, Rina, mengatakan, “Kami hanya ingin merasakan sensasi, tapi kami sadar itu salah dan berbahaya.”

Bacaan Lainnya

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan truk dengan nomor polisi BH 8584 tersebut. Truk ini diamankan saat berada di PT Semen Padang. “Truk seharusnya berfungsi untuk mengangkut barang, bukan orang. Apalagi dengan kondisi para pelajar yang bergelantungan di jalan raya. Ini sangat membahayakan,” ungkap AKP Alfin.

Sekolah tempat para pelajar belajar juga merespons cepat dengan memberikan pemahaman dan pembinaan mengenai keselamatan di jalan raya. Kepala sekolah mengatakan, “Ini adalah pelajaran berharga bagi kami semua untuk selalu mengedepankan keselamatan.”

Sopir truk telah meminta maaf atas kelalaiannya. Namun, AKP Alfin menegaskan bahwa pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menindak sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kita pastikan truk tersebut akan ditindak,” tambah AKP Alfin.

(HT)

Pos terkait