Unik dan Enaknya Kue Tradisional Legendaris yang Terkenal di Sumatera Barat

12. Lamang Golek

Lamang golek ini berbeda dengan lamang yang dimasak menggunakan bambu. Lamang golek ini dibuat dengan cara dibakar.

Tapi, sebelumnya ketan yang memiliki luwo telah dimasak terlebih dahulu. Membakar lamang ini dilakukan, setelah beras ketan dibungkus dengan daun pisang.

Bacaan Lainnya

Membuatnya pun masih sangat secara tradisional. Soal dimana di jual, lamang golek ini sangat mudah ditemukan di toko kue dan warung kalontong.

13. Kipang Kacang

Bagi penyuka makanan olahan dari kacang, pasti bakal suka dengan jajanan khas Sumatera Barat ini. Kipang Kacang adalah makanan yang terbuat dari kacang tanah dan gula merah. Di daerah Jawa Tengah, makanan yang terbuat dari kacang dan gula merah biasa dikenal dengan ampyang.

Cita rasanya hampir mirip, ada perpaduan manis, gurih, dan renyah. Selain Gulamai, makanan ringan ini juga cocok disajikan pada pagi atau sore hari ditemani dengan secangkir teh atau kopi.

Rasanya yang renyah dan manis sungguh jempolan, bikin lidah bergoyang.

Konon dulunya kipang dibungkus dengan plastik, lalu dilapisi dengan daun pisang kering, dan dilapisi lagi dengan kertas koran putih.

Akan tetapi sekarang, kipang dibungkus plastik dan kotak bermerek.

Makanan yang satu ini terlihat tampak biasa namun saat digigit memberikan rasa yang manis, renyah dan gurih sehingga membuat ketagihan siapapun yang mencobanya khususnya pecinta manis.

Kacang ini mempunyai cita rasa tersendiri yg bisa membuat anda ketagihan. Kacang ini enak dan gurih.

Demikian beberapa pilihan camilan favorit warga Minang yang bisa dicoba saat datang ke Sumatera Barat. Dijamin bakal bikin kangen dan tentunya ketagihan dengan rasa khasnya yang sangat lezat dan unik.

Jangan sampai tidak mencoba salah satunya jika kamu berkunjung ke Sumatera Barat ya! (AA)

Pos terkait