Tempat Wisata Pesisir Selatan Sumatera Barat, Terbaru 2023

Tempat Wisata Pesisir Selatan Sumatera Barat, Paling Hits Tahun 2023. (Foto : Pixabay)
Tempat Wisata Pesisir Selatan Sumatera Barat, Paling Hits Tahun 2023. (Foto : Pixabay)

Tips Wisata Pulau Setan

Datanglah pada musim kemarau, musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Setan. Pada musim kemarau, air laut lebih jernih dan ombak lebih tenang.

Gunakan pakaian dan perlengkapan yang nyaman, Wisatawan akan banyak menghabiskan waktu di bawah matahari. Oleh karena itu, gunakanlah pakaian dan perlengkapan yang nyaman untuk berenang.

Berhati-hatilah dengan karang, Karang di Pulau Setan cukup tajam. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat berenang atau snorkeling.

Bacaan Lainnya

4. Pulau Mandeh

Pulau Mandeh adalah sebuah kawasan wisata bahari yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kawasan ini terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, dengan gugusan pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh teluk yang jernih. Pulau Mandeh sering disebut sebagai “Raja Ampat Sumatera Barat”.

 

Keindahan Pulau Mandeh

Gugusan Pulau-Pulau Kecil, Pulau Mandeh memiliki gugusan pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh teluk yang jernih. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Setan, Pulau Sironjong Gadang, Pulau Sironjong Ketek, Pulau Cubadak, Pulau Marak, dan Pulau Bintangor.

Air Laut yang Jernih, Air laut di Pulau Mandeh sangat jernih. Wisatawan dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar pulau.

Terumbu Karang yang Indah, di bawah laut Pulau Mandeh terdapat terumbu karang yang indah. Wisatawan dapat melakukan snorkeling atau diving untuk melihat keindahan terumbu karang tersebut.

Pemandangan Alam yang Menakjubkan, dari puncak bukit di Pulau Mandeh, wisatawan dapat melihat pemandangan alam yang menakjubkan, antara lain hamparan laut biru, perbukitan yang hijau, dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitarnya.

Aktivitas Wisata di Pulau Mandeh

Snorkeling, adalah aktivitas wisata yang paling populer di Pulau Mandeh. Wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang dengan snorkeling.

Diving, adalah aktivitas wisata yang lebih menantang dibandingkan snorkeling. Wisatawan dapat menjelajahi terumbu karang yang lebih dalam dengan diving.

Pos terkait