Tempat Wisata Pesisir Selatan Sumatera Barat, Terbaru 2023

Tempat Wisata Pesisir Selatan Sumatera Barat, Paling Hits Tahun 2023. (Foto : Pixabay)
Tempat Wisata Pesisir Selatan Sumatera Barat, Paling Hits Tahun 2023. (Foto : Pixabay)

3. Pulau Setan

Pulau Setan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di lepas pantai Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Memiliki luas sekitar 1 hektar dan dikelilingi oleh gugusan karang yang indah.

Asal Usul Nama Pulau Setan

Pada awalnya, Pulau Setan memiliki nama Pulau Sultan. Namun, karena kekeliruan lidah warga setempat, nama “Sultan” berubah menjadi “Setan”. Sehingga, pulau tersebut lebih dikenal dengan nama Pulau Setan.

Bacaan Lainnya

Keindahan Pulau Setan

Pulau Setan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pulau ini dikelilingi oleh gugusan karang yang indah dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang di bawah laut.

Aktivitas Wisata di Pulau Setan

Terdapat berbagai aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Pulau Setan, antara lain:

Snorkeling, Snorkeling adalah aktivitas wisata yang paling populer di Pulau Setan. Wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang dengan snorkeling.

Diving, Diving adalah aktivitas wisata yang lebih menantang dibandingkan snorkeling. Wisatawan dapat menjelajahi terumbu karang yang lebih dalam dengan diving.

Memancing, Memancing adalah aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Pulau Setan. Wisatawan dapat memancing ikan di sekitar pulau.

Cara Menuju Pulau Setan

Pulau Setan dapat dicapai dengan menggunakan perahu dari Pantai Carocok Painan. Perjalanan dengan perahu memakan waktu sekitar 10 menit.

Pos terkait