Si Jago Merah Amuk Lahan Gaharu Warga di Baso Agam, Kerugian Ditaksir Rp150 Juta

TOPSUMBAR – Sijago merah amuk lahan gaharu warga di Jorong Bukik Apik Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso kabupaten Agam pada Rabu 27 September 2023.

Dikutip dari siaran pers Diskominfo Agam, ulah si jago merah tersebut dilaporkan oleh Kadis Pol PP Damkar Dandi Pribadi yang diterima oleh Diskominfo Rabu, 28 September 2023 sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan Dandi, kejadian kebakaran itu
menimpa lahan gaharu milik seorang warga yang bernama Armizon (55) lebih kurang 1,5 hektar.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran itu pertama kali dilihat oleh warga dan langsung dilaporkan kepada wali jorong yang diteruskan pada Dinas Pol PP Damkar kabupaten Agam,” terang Dandi.

Disebutkan Dandi, setelah mendapat laporan dari wali jorong, Dinas Pol PP Damkar kabupaten Agam langsung kerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian dengan dibantu 1 unit mobil Damkar kota Bukittinggi serta ranger dan Regu Pemadam Kebakaran (Redkar).

“Pemadaman dan pendinginan lahan yang diamuk si jago merah berhasil dilakukan setelah personil Damkar berjibaku selama dua jam,” sebut Dandi.

Dandi juga melaporkan akibat kebakaran itu tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir lebih kurang Rp150 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak berwajib,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait