Maulana Ihsan dan Justine Nailah Terpilih Sebagai Uda Uni Duta Wisata Agam Tahun 2023

TOPSUMBAR – Maulana Ihsan dan Justine Nailah terpilih sebagai Uda Uni Duta Wisata Agam Tahun 2023.

Terpilihnya Maulana Ihsan asal kecamatan Tanjung Raya dan Justine Nailah asal Lubuk Basung diumumkan dalam malam Grand Final pemilihan Uda Uni Duta Wisata Agam Tahun 2023 di Lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung, Senin (18/9/2023) malam.

Dikutip dari siaran pers Diskominfo Agam, Selasa (19/9/2023), malam Grand Final ajang yang dihelat Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Parpora itu menampilkan Top 10 Uda Uni duta wisata yang telah diseleksi, dikarantina dan diberikan materi serta ilmu baru.

Maulana Ihsan berhasil menyisihkan 9 Uda duta wisata Agam lainnya, yaitu Yoga Yoshiro (Palembayan), Bima Aditya (Tj Raya), Adrian Dwi Putra (Tj Raya), Ramatul Auzani (Tj Raya), Ibnu Hajar (Sungai Pua), Harifin Putra (Sungai  Pua), Hamzah (Ampek Nagari), Aldioni Marchelda (Palembayan), serta Jayusman (Palembayan).

Sedangkan Justine Nailah berhasil menyisihkan 9 Uni duta wisata Agam lainnya, yaitu Nurfadilah Zhara (Tj Raya), Nesa Abdillah (Banuhampu), Indri Widya Putri (Tilkam), Nur Alia Anggraini (Tj Raya), Wilda Zahara (Banuhampu), Justine Nailah (Lubas), Puan Nabilla (Tilkam), Nurul Alma Rahma (Tj Raya), Zakia Jumazi (Matur), serta Raisya Argya Putri (Kamek).

Selain Maulana Ihsan dan Justine Nailah terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Agam tahun 2023.

Jayusman dan Raisya Argya Putri terpilih menjadi Uda Uni Wakil 1 serta Hamzah dan Nurul Alma Rahma terpilih menjadi Uda Uni Wakil 2.

Selanjutnya Uda Uni Harapan diraih oleh Arifin Putra dan Zakia Jumazi, Uda Uni Berbakat diraih Aldioni Marchelda dan Puan Nabila, serta Uda Uni Favorit diraih Yoga Yoshiro dan Nurfadila Zahra.

Ketua Dekranasda Agam, Ny Yenni Andri Warman dalam sambutannya pada malam grand final tersebut menyampaikan Uda Uni terpilih untuk  mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Agam.

“Kami meminta duta wisata Agam berperan aktif mempromosikan wisata, peran uda uni sangat penting untuk kemajuan wisata dalam membantu pemerintah gelorakan semangat #ayokeagam,” ungkap Yenni.

Sementara itu, Sekdakab Agam Edi Busti menyebutkan Kabupaten Agam memiliki potensi wisata yang sangat lengkap mulai dari wisata alam, sejarah, religi dan kuliner.

“Untuk itu, keberagaman potensi ini tentunya harus kita kemas dengan baik melalui sosok marketer kreatif dan inovatif untuk memasarkan potensi wisata di Agam. Itu yang kita harapkan dari Uda Uni Duta Wisata,” harapnya.

(AL)

Pos terkait