Gubernur Sumbar,Melantik Zefnihan jadi PJ.Wako Sawahlunto

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Zefnihan, resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, pada Kamis, 21 September 2023, di Auditorium Gubernuran.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan bahwa pelantikan ini berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri No 100.2.1.3-3739 tahun 2023 tentang Penetapan Pj Wali Kota Sawahlunto.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menekankan tugas Pj Wali Kota, yaitu menjalankan roda pemerintahan dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) saat pelaksanaan Pilkada.

Bacaan Lainnya

“Selamat menjalankan tugas dan amanah sebagai Pj Wali Kota kepada saudara Zefnihan. Kita bersama-sama mendoakan dan mendukung agar pekerjaan beliau lancar dan sukses dalam memimpin jajaran Pemko Sawahlunto membangun kota dan melayani masyarakat,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Sebelum pelantikan ini, masa jabatan Wali Kota Sawahlunto dan Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2018-2023, yaitu Deri Asta dan Zohirin Sayuti, berakhir pada Minggu, 17 September 2023.

Sejak tanggal tersebut, pimpinan Pemko Sawahlunto dipegang oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, yaitu Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM.

Pj Wali Kota Sawahlunto, Dr. Zefnihan, AP, MSi, yang baru saja dilantik, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung. Ia berharap mendapat doa dan dukungan dari semua pihak untuk menjalankan amanah ini dengan baik.

“Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk bertugas menjalankan amanah sebagai Pj Wali Kota Sawahlunto ini. Tentunya dukungan dan kerja sama sangat saya perlukan untuk menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Pj Wali Kota Sawahlunto Zefnihan. (ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait