Bupati Agam Minta Wali Nagari Kubang Putiah Jadi Jembatan Sinergi Ranah dan Rantau

Bupati Agam Minta Wali Nagari Kubang Putiah Jadi Jembatan Sinergi Ranah dan Rantau
Bupati Agam Minta Wali Nagari Kubang Putiah Jadi Jembatan Sinergi Ranah dan Rantau

TOPSUMBAR – Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM meminta kepada Wali Nagari Kubang Putiah Delwizar agar menjadi jembatan untuk mempererat sinergi dan tali silaturami antar ranah dengan rantau.

Hal tersebut disampaikan Andri Warman saat menghadiri serah terima jabatan wali nagari dan pelantikan Ketua TP PKK Nagari Kubang Putiah periode 2023-2029, di halaman kantor Wali Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Selasa, 19 September 2023.

“Mari kita meningkatkan sinergi antara rantau dan kampung halaman dalam rangka membangun Nagari Kubang Putiah yang lebih maju di masa mendatang,” ungkap Andri Warman.

Bacaan Lainnya

Sertijab yang ditandai dengan penyerahan memori jabatan wali nagari dari wali nagari lama Magdavera kepada wali nagari baru, Delwizar dilanjutkan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari Kubang Putiah yang baru Ny Ristania Arieka Delwizar oleh ketua TP-PKK Kecamatan Banuhampu, Ny Neni Martina.

Andri Warman menambahkan, seorang pemimpin bukan hanya bisa memerintah, tapi juga bisa menjadi penghubung pemerintah kepada masyarakat.

“Wali Nagari mesti bisa menjadi pemimpin yang merangkul dan membangun harmonisasi antara perantau dengan kampung halaman untuk saling bersatu membangun nagari,” ungkapnya.

Selain itu, kepada Ketua PKK Nagari Kubang Putiah yang baru, Andri Warman meminta agar membantu Wali Nagari Kubang Putiah dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

“Setelah dilantik, kami berharap Ketua TP PKK Nagari Kubang Putiah bisa membantu tugas suami selaku wali nagari sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab Agam,” ulasnya.

(MH)

Pos terkait