5 Destinasi Pilihan di Sumatera Barat Cocok Untuk Healing

5 Destinasi Pilihan di Sumatera Barat Cocok Untuk Healing. (Foto : Dok. Istimewa)
5 Destinasi Pilihan di Sumatera Barat Cocok Untuk Healing. (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Dalam artikel ini, Topsumbar akan memperkenalkan Topers pada 8 destinasi pilihan di Sumatera Barat yang cocok untuk memberi momen “healing” penyembuhan dan kembali menemukan kedamaian batin.

Dalam kesibukan dan hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, terkadang jiwa membutuhkan tempat untuk menenangkan diri , meregenerasi semangat, dan menyembuhkan luka batin.

Sumatera Barat, dengan segala keindahannya, menawarkan tempat-tempat yang sempurna. Dari hembusan angin sejuk di pegunungan hingga desiran ombak di pantai, setiap sudut daerah ini menyimpan kedamaian.

Bacaan Lainnya

1. Danau Talang, Kabupaten Solok

Danau Talang, yang terletak di Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, adalah salah satu destinasi pilihan Sumatera Barat.

BACA JUGA : Legenda Tiga Danau di Kaki Gunung Talang, Sumatera Barat

Airnya yang jernih dikelilingi oleh perbukitan hijau, menjadikan pemandangan ini sangat menyegarkan.

Beberapa aktivitas yang bisa Topers lakukan di sini antara lain berkemah, berkeliling danau, memancing, dan tentu saja, sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan alam.

2. Sungai Nyalo Mandeh, Pesisir Selatan

Desa Wisata Sungai Nyalo terletak di Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aie, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

BACA JUGA : Tempat Wisata Pesisir Selatan Sumatera Barat, Terbaru 2023

Dikenal dengan keindahan pantainya, pantai Carocok, serta bukit Mandeh yang menawarkan pemandangan eksotis.

Kawasan ini, yang dijuluki sebagai “Paradise of the South”, memiliki potensi wisata yang sangat besar, baik dari keindahan pantai, terumbu karang, hingga hutan mangrove.

Fasilitas yang ditawarkan pun semakin lengkap, seperti Sungai Nyalo Camp Ground yang menawarkan berbagai aktivitas air dan fasilitas camping.

Pos terkait