Tiga Siswa Padang Panjang Pada Paskibraka Sumbar Terpilih Jadi Pasukan 8 dan Pembentang Bendera, Dipuji Gubernur

TOPSUMBAR – Tiga siswa yang mewakili Kota Padang Panjang pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terpilih menjadi anggota pasukan 8 dan pembentang bendera pada upacara pengibaran bendera HUT RI ke-78 yang akan dilaksanakan besok, Kamis (17/8/2023) di halaman Kantor Gubernur Sumbar di Padang.

Mengutip laman Kominfo Padang Panjang, Rabu (16/8/2023), ketiga siswa tersebut, yakni Shidiq Fikrian dari SMAN 3 Padang Panjang yang akan menjadi pembentang bendera.

Kemudian, Denilla Nauli Putri (SMAN 3) dan Amalia Nurul Khairani (SMAN 2) sebagai Pasukan 8.

Bacaan Lainnya

Ketiganya dikukuhkan bersama paskibraka Sumbar lainnya pada Selasa (15/7) kemarin, di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat pengukuhan itu, memuji ketiganya.

“Pasukan 8 merupakan pasukan inti pada upacara pengibaran bendera HUT RI ke -78,” sebut Mahyeldi.

Terpilihnya ketiga siswa tersebut turut membanggakan bagi Kota Padang Panjang dan orang tua siswa.

Seperti halnya pengakuan orang tua Amalia Nurul Khairani, Heri, Ia mengaku sangat bangga anaknya terpilih menjadi Paskibraka Sumbar dan menjadi anggota Pasukan 8.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha Rani. Ia telah berusaha semaksimal mungkin. Juga andil pelatih, serta Pemko Padang Panjang yang turut memfasillitasi peserta Paskibraka,” ungkap pemilik usaha Abenk Motor itu.

Heri juga menuturkan dalam bidang akademis, Rani juga merupakan anak yang pintar dan rajin. Itu ditandai dengan prestasi akademiknya yang juga baik.

(AL)

Pos terkait