Selamat 5 Desa Wisata Sumatera Barat mendapat Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023

Selamat 5 Desa Wisata Sumatera Barat mendapat Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 (Foto : Captured YouTube Batuampar Channel)
Selamat 5 Desa Wisata Sumatera Barat mendapat Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 (Foto : Captured YouTube Batuampar Channel)

3. Desa Wisata Perkampungan Adat Sijunjung

Selanjutnya kami persembahkan juara pertama kategori desa wisata berkembang Kabupaten Sijunjung. Ditengah jajaran desa-desa wisata yang menkjubkan, Sijunjung telah menonjol berkat upaya luar biasa dalam meperkaya dan memajukan budaya serta daya tarik desanya.

Bacaan Lainnya

Dari adat dan istiadat yang dijaga dengan penuh kebanggan hingga lingkungan alam yang masih asri, Sijunjung adalah contoh gemilang bagaimana sebuah desa wisata dapat berkembang menjadi destinasi yang menginspirasi.

Adalah warisan budaya yang membuat Sijunjung menjadi begitu unik. Desa wisata perkampungan adat Sijunjung adalah cerminan hidup dan tradisi masyarakat yang warisan adatnya tersaji dalam bentuk arsitektur, seni, tarian dan ritual terjaga dengan rapi.

Bukan hanya itu saja, komitmmen Sijunjung untuk pengembangan berkelanjutan juga tercermin dalam fasilitas-fasilitas modern, dan akomodasi yang nyaman. Didesa yang tak hanya menceritakan tentang masa lalu, tapi juga merayakan perkembangannya yang menginspirasi.

Dalam setiap langkah kita di Sijunjung kita akan merasakan semangat dan dedikasi masyarakat dalam menjadikan desa ini sebagai tempat yang benar-benar istimewa.

4. Desa Wisata Kubu Gadang

Selamat datang di Desa wisata Kubu gadang, yang berlokasi di Kota Padang Panjang. Meskipun meraih gelar harapan dalam kategori daya tarik pengunjung, desa Kubu Gadang ini sejatinya memiliki pesona alam yang tak terlupakan.

Dengan suasana yang tenang dan karakter khas desa ini, memiliki pesona budaya dan alam segudang, yang menarik hati para pengunjung untuk menjelajahi keindahannya.

Ditengah keunikan arsitektur tradisional yang mencirikan budaya Minangkabau, desa Kubu Gadang mengajak kita semua untuk merasakan atmosfir masa lalu yang masih terasa keasliannya.

Dari jajaran Rumah Gadang yang megah, hingga kebudayaan memukai, setiap langkah adalah perjalanan kedalam warisan budaya yang tak ternilai.

Meskipun juara harapan, semangat masyarakat Kubu Gadang untuk menjaga dan mengembangkan desa wisata ini merupakan suatu inspirasi yang patut kita contoh bersama, dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan fasilitas dan kenyamanan pengunjung, desa ini telah menjadi bagian penting dari jejak kebudayaan Kota Padang Panjang.

Pos terkait