Selamat 5 Desa Wisata Sumatera Barat mendapat Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023

Selamat 5 Desa Wisata Sumatera Barat mendapat Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 (Foto : Captured YouTube Batuampar Channel)
Selamat 5 Desa Wisata Sumatera Barat mendapat Juara di Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 (Foto : Captured YouTube Batuampar Channel)

TOPSUMBAR – Halo Topers, kali ini mari kita berkeliling Sumatera Barat melalui 5 pintu gerbang yang mengantarkan kita ke sebuah keindahan dan keelokan desa wisata di Sumatera Barat.

Dari yang masih berkembang, hingga ke desa wisata maju, setiap desa memiliki cerita uniknya sendiri, tetapi semua memiliki satu hal yang sama, yaitu daya tarik yang luar biasa, ayo kita mengintip pesona masing-masing dewasa yang dianugrahi penghargaan pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Sumatera Barat.

1. Desa Wisata Lawang

Bacaan Lainnya

 

Desa Wisata Lawang (Foto : Captured YouTube Kemenparekraf)

Selamat datang di Desa wisata Lawang, Kabupaten Agam, Desa yang tak hanya menghadirkan keindahan alamnya, akan tetapi juga meraih juara pertama dengan kategori homestay dan toilet.

Desa wisata Lawang merupakan tempat dimana keramahan penduduknya sejajar dengan pesona alam yang memukau, dengan menghadirkan homestay yang nyaman dan berbudaya, teman-teman akan merasakan kehangat keluarga disetiap sudut penginaan.

Bukan hanya itu saja, toilet modern yang bersih dan ramah lingkungan turut menjadi bukti komitmen desa ini terhadap kebersihan dan kenyamanan bagi para pengunjung, mari bersama-sama kita sambut pengalaman yang tak terlupakan di desa wisata Lawang , Kabupaten Agam yang menggabungkan pelayanan istimewa dengan
pemandangan yang menakjubkan.

2. Desa Wisata Muntei

Kali ini kita beralih kepada desa wisata Muntei, di Kabupaten Kepualauan Mentawai, yang dengan bangga diberkati juara pertama dalam kategori daya tarik pengunjung.

Ditengah keindahan alam Mentawai yang memukau, Desa Mutei mampu mengahdirkan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Mulai dari pantai dan pasir putih yang menawan hingga hutan lebat yang menjadi lambang kekayaan alam. setiap desa ini adalah cerminan harmoni antara manusia dan lingkungannya.

Eits, jangan salah Topers, daya tarik sejati dari desa wisata Muntei tidak hanya terletak pada pemandangannya saja, inisiatif kreatid dan keelokan budaya lokal yang dijaga dengan baik, juga menjadi daya tarik utama pengunjung yang akan dimanjakan dengan kekayaan budaya Mentawai melalui pertunjukan tradisional, kerajinan tangan dan interaksi yang hangat dengan penduduk setempat.

Inilah destinasi yang membawa anda lebih dalam ke keajaiban alam dan warisan budaya tak ternilai.

Mari kita ucapkkan bersama-sama selamat kepada Desa Wisata Muntei yang menyabet juara pertama kategori daya tarik pengunjung, yang merupakan cermin usaha dan kerja keras serta dedikasi masyarakat dalam menjaga pesona dan keunikan desa ini.

Pos terkait