RAHASIA! 17 Trik Psikologi Ini bisa Membaca Pikiran dan Karakter Orang Lain Secara Instan

RAHASIA! 17 Trik Psikologi Ini Bisa Membaca Pikiran dan Karakter Orang Lain Secara Instan
(Ilustrasi: Topsumbar- fauxels/Pexels)

Topsumbar – Berikut adalah 17 trik psikologi rahasia untuk membaca pikiran dan karakter orang lain secara instan, ketika bertemu seseorang untuk pertama kalinya.

Pada umumnya pikiran kita sudah pasti dipenuhi oleh rasa penasaran tentang bagaimana sifat karakter dan pemikiran dari orang yang pertama kali bertemu.

Inilah alasan penting bagi untuk mengetahui bagaimana cara manusia berkomunikasi menurut para pakar psikologi.

Bacaan Lainnya

Ketika dua atau lebih individu berinteraksi, 50% pesan yang benar-benar ingin disampaikan berasal dari bahasa tubuh. Lalu, 38 % berasal dari nada atau intonasi suara, dan hanya 7% sisanya berasal dari kata-kata yang diucapkan.

Itu berarti ketika kita bertemu seseorang untuk pertama kalinya kita harus mempertimbangkan ketiga faktor yang sudah disebutkan tadi selain memperhatikan penampilan.

Melansir kanal Calon Psikolog, jika kamu ingin mengetahui apa yang dipikirkan oleh orang lain ketika pertama kali bertemu, dapat memperhatikan petunjuk-petunjuk berikut ini.

17 Trik Psikologi Membaca Pikiran dan Karakter Orang Lain Secara Instan

Berikut adalah 17 trik psikologi untuk membaca pikiran dan karakter orang lain secara instan, ketika bertemu seseorang untuk pertama kalinya:

1. Kontak Mata

Ada pepatah yang mengatakan bahwa mata adalah jendela hati. Untuk mengetahui jenis kontak mata mana yang diberikan, kamu harus bisa mempertimbangkan konteksnya.

Misalnya, jika seseorang benar-benar tidak bisa mengalihkan pandangannya darimu maka itu bisa berarti bahwa dia tertarik atau suka kepadamu.

Di sisi lain, ketika kamu bertatapan mata dengan sesamamu dan kemudian dia tidak bisa melihatmu kembali, maka itu bisa menandakan bahwa dirinya merasa gugup atau menyembunyikan sesuatu.

Lalu kalau kamu berbicara dengan individu yang tatapan matanya membuatmu merasa tidak nyaman terutama jika matanya tidak berkedip itu bisa menandakan bahwa dia berbohong.

2. Perhatikan kedua alis mata

Bila kamu ingin melihat seberapa nyaman orang lain ketika berbicara denganmu, maka lihatlah alis matanya.

Ada tiga emosi utama yang membuat alis manusia terangkat yaitu; terkejut, khawatir dan rasa takut.

Pos terkait