Misteri Air Terjun Lembah Anai, Sarang Penyamun Hingga Kebun Jeruk Misterius

Air Terjun Lembah Anai Tempo Dulu (Foto: tropen museum 1890-1910)
Air Terjun Lembah Anai Tempo Dulu (Foto: tropen museum 1890-1910)

TOPSUMBAR – Lambah Anai adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Kabupaten Tanah Datar dan merupakan salah satu tujuan wisata.

Di balik keindahannya, air terjun Lembah Anai ternyata menyimpan segudang misteri dan juga mitos yang sampai saat ini masih terus diceritakan.

Jika dilihat pada masa sekarang, air terjun Lembah Anai memiliki keindahan yang sangat cocok untuk berswafoto dan letaknya juga sangat strategis.

Bacaan Lainnya

Air terjun Lembah Anai ini terletak di pinggir jalan Padang-Bukittinggi yang lebih memudahkan para wisatawan untuk mengaksesnya.

Selain air terjunnya yang tidak pernah kering, Lembah Anai ini juga memiliki pemandangan hutan yang masih asri yang memanjakan mata pengunjung.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Sejarah di Sumbar Peninggalan Belanda, Nomor 2 Terletak di Bukittinggi

Udara sejuk juga mendukung keindahan dari air terjun dengan tinggi kurang lebih 35 meter tersebut. Air yang mengalir berasal dari kaki Gunung Singgalang.

Pada sisi jalan lainnya juga terdapat warung dan juga kafe yang bisa disinggahi oleh para wisatawan sembari menikmati keindahan alam.

Tetapi, lokasi air terjun Lembah Anai ini juga menyimpan segudang mitos yang sampai saat ini masih terus diceritakan secara turun temurun.

Warga sekitar Kota Padang Panjang sampai saat ini masih terus menceritakan hal-hal mistis yang pernah terjadi di air terjun Lembah Anai tersebut.

Tidak hanya itu, cerita kelam air terjun Lembah Anai sampai saat ini terus menjadi sebuah cerita rakyat yang dibincangkan kepada generasi penerus.

Berikut adalah mitos dan misteri di balik keindahan air terjun Lembah Anai yang masih terus diceritakan kepada generasi penerus.

Pos terkait