Maksimalkan Keindahan Wisata Hidden Gem Goa Kelelawar Padayo, New Tourism Attraction bagi Kota Padang

Goa Kelelawar Padayo di Bukit Indarung Kota Padang (foto: Kominfo Kota Padang)

TOPSUMBAR – Bicara objek wisata di Kota Padang tidak akan ada habisnya, bukan hanya soal keindahan pantai, Padang juga banyak menyimpan objek wisata menyerupai goa, salah satunya Goa Kelelawar Padayo.

Goa Kelelawar Padayo ini terletak di daerah Perbukitan Indarung, untuk menuju wisata hidden gem ini, wisatawan harus menyusuri jalan utama PT Semen Padang menuju Bukit Padayo yang terdapat di Kelurahan Indarung sekitar tiga kilometer.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Hidden Gem di Kota Padang, Surga Tersembunyi yang Sajikan Pemandangan Indah

Bacaan Lainnya

Berikut keseruan tim ekspedisi Dinas Pariwisata Kota Padang ketika menyambangi Goa Kelewar Padayo ini

Setelah berjalan ke arah PT Semen Padang di Kelurahan Indarung, kita bisa memarkirkan kendaraan di salah satu titik pada ketinggian lebih kurang 100 meter di atas permukaan laut. Pada titik ini, pengunjung juga akan dimanjakan matanya oleh pemandangan Kota Padang dari ketinggian. Terlihat jelas lautan biru, pulau, dan berbagai gedung ikonik yang ada di Kota Padang.

Keasrian alam, suara jangkrik dan burung Bukit Padayo ikut menyapa telinga pengunjung. Bisa menjadi salah satu terapi stress bagi pengunjung yang datang sengaja menikmati alam.

Tim ekspedisi Dinas Pariwisata Kota Padang ketika menyambangi Goa Kelewar Padayo (foto: Kominfo Kota Padang)
Tim ekspedisi Dinas Pariwisata Kota Padang ketika menyambangi Goa Kelewar Padayo (foto: Kominfo Kota Padang)

Untuk sampai ke Goa, pengunjung dan tim ekspedisi Dinas Pariwisata harus berjalan kaki menempuh turunan Bukit Padayo ke arah timur sekitar 400 meter. Keasrian dan keaslian wilayah ini masih sangat terjaga.

Pos terkait