Kisah Cinta Beda Negara Wanita Asal Padang Shanty dan Liu Chai Ju di China, Hampir Didenda 80 Juta

Sumber foto: Chapture channel youtube CURHAT BANG Denny Sumargo
Sumber foto: Chapture channel youtube CURHAT BANG Denny Sumargo

Kehamilan Shanty Hampir Didenda

Anak kedua Shanty hampir saja menjadi anak mahal, setelah kelahiran anak kedua mereka yang bernama Hanqi yang saat ini sudah menginjak usia belasan tahun. Pada masa itu, kebijakan di China menyatakan bahwa, orang asing yang berdomisili di China tidak boleh memiliki lebih dari satu anak, mereka terancam denda sebesar Rp80 Juta.

Hal ini terjadi ketika Jhony sang suami akan mengurus surat atau Kartu Keluarga untuk Hanqi, merasa tidak terima dengan peraturan itu, Jhony melakukan usaha agar tidak dikenai denda, yang untung saja mereka selamat dari ancaman denda tersebut.

Bacaan Lainnya

Youtube Shanty di China

Ketika berada di China, Shanty tidak serta merta lansung aktif di Chanel Youtube. Karir Shanty diawali dengan berjualan online masakan-masakan Indonesia di aplikasi WeChat.

Ketatnya peraturan di China membuat Shanty tidak dapat membuka gerai untuk dagangannya, akan tetapi bisnis makanan Shanty ini harus ditutup akibat adanya Covid-19 dan diberlakukannya lock down di China.

Kesetiaan Shanty kembali diuji ketika sang suami, Jhony terjangkit penyakit jantung, dan membutuhkan sokongan medis berupa pemasangan ring atau cincin di jantung.

Sempat hanya berbekal tabungan seadanya Shanty bertahan hidup di negeri orang. inisiatif Shanty untuk membangun sendiri Chanel Youtubnya dimulai ketika ia tengah bercakap melalui video call dengan teman-teman Indonesia.

Salah seorang teman Shanty yang baru saja membuat Chanel Youtube, meminta teman-temannya untuk mengikuti dan memberikan like di postingannya.

Tertarik, Shanty meminta untuk dibuatkan Chanel youtubenya sendiri. berawal dari chanel Youtube berbahasa China, Shanty membagikan kesehariannya sebagai orang Indonesia yang berdiam di China.

Berlanjut ke akun Youtube keduanya yang menggandeng Bahasa dari negara kelahirannya Indonesia, Shanty kembali membagikan kesehariannya selama berada di China, mulai dari memasak, hingga berjalan-jalan.

Bahu membahu bersama sang suami, kini chanel youtube Shanty di China tumbuh menjadi akun yang besar yang saat ini sudah memiliki 1,13 Juta Folowwer dengan 422 Video.

Pada Unggahan terbarunya, Shanty membagikan kegiatannya jalan-jalan bersama keluarga di Danau Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yang telah ditonton sebanyak 809,172 kali, dan mendulang like dari netizen hingga 35 ribu like.

Itulah sekilas tentang perjalanan cinta berbeda negara Shanty dan Jhony yang pada akhirnya pengorbanan mereka berbuah manis, lalu bagaimana dengan kisah cintamu?

(SR)

Pos terkait