Kisah Cinta Beda Negara Wanita Asal Padang Shanty dan Liu Chai Ju di China, Hampir Didenda 80 Juta

Sumber foto: Chapture channel youtube CURHAT BANG Denny Sumargo
Sumber foto: Chapture channel youtube CURHAT BANG Denny Sumargo

TOPSUMBAR – Masih ingat dengan Shanty youtuber asal Padang yang dinikahi seorang pria dari Republik Rakyat Tiongkok, Liu Chai Ju atau yang akrab disapa Jhony. Kisah cinta mereka diceritakan secara terang-terangan dan penuh perjuangan.

Bersama Denny Sumargo di dalam kanal youtube, Curhat Bang, Shanty berbagi kisahnya bersama sang suami sebelum mereka menjalin ikatan rumah tangga seperti sekarang ini.

Shanty baru-baru ini viral di jagat media sosial dan ramai menjadi perbincangan. Dalam kesehariannya Shanty kerap membuat konten memasak dan makan dengan keluarga besarnya di China.

Bacaan Lainnya

Memasak masakan Indonesia adalah kesenangan Shanty, walaupun hidup di negeri China setiap hari dirinya selalu menghidangkan masakan Indonesia untuk keluarga tercinta, melihat kesenangan Shanty, Liu Chai Ju suaminya sengaja membelikan food truk untuk mempromosikan masakan dan berbagai kuliner Indonesia di China.

Bersama suami dan adik iparnya Shanty berjualan dengan food truk berpindah-pindah tempat dan berganti menu untuk mempromosikan berbagai kuliner Indonesia di China. Saat ini, Shanty dan keluarga sedang berkunjung ke Indonesia dan pulang ke kampung halaman melihat orang tua dan sanak saudara di Padang.

Masakan Shanty Mencuri Hati Liu Chai Ju

Bermula dari tahun 2005 Shanty dan Liu Chai Ju akrab disapa Jhony bertemu di salah satu restoran di Jakarta tempat Shanty bekerja sebagai juru masak. Defenisi dari lidah turun ke hati, ketertarikan Jhony kepada Shanty berawal dari keingintahuan Jhony pada juru masak yang membuat sop buntut yang ia makan di restoran itu.

Pada usia 24 tahun Jhony dibuat jatuh cinta oleh keelokan paras Shanty, ketika ia diberi tahu siapa yang membuat sop buntut yang kerap kali dipesan Jhony.

Ternyata niat baik Jhony tidak serta merta diterima oleh Shanty pada saat itu, ia berfikir perbedaan status sosial diantara keduanya menjadi alasan penolakan Shanty, juga paras tampan Jhony membuat ia begitu digilai banyak wanita.

Merasa insecure, Shanty pernah menolak Jhony hingga dua kali. Tak patah semangat Jhony yang dikenal gigih dan pantang putus asa kembali mencoba peruntungannya untuk ketiga kalinya.

Berbekal nasehat bijak dari rekan kerjanya pada saat itu, Shanty memberanikan diri untuk memenuhi ajakan kenalan Jhony, pertemuan pertama mereka terjadi di belakang retoran tempat Shanty bekerja.

Seiring berjalannya waktu, keseriusan cinta Jhony semakin dirasakan oleh Shanty ketika mereka berkencan di Ancol, ungkapan cinta Jhony kepada Shanty di paparkannya kepada rembulan malam itu.

“Tuhan, Aku serius sama Shanty, Cinta sama Shanty” kata Jhony.

Pos terkait