Pastikan Kamu Extrovert, Introvert, atau Ambivert! 10 Soal Tes Kepribadian Ini akan Menjawabnya

Kamu Extrovert, Introvert, atau Ambivert-10 Soal Tes Kepribadian Ini Akan Menjawabnya
Kamu Extrovert, Introvert, atau Ambivert-10 Soal Tes Kepribadian Ini Akan Menjawabnya (foto: Topsumbar.co.id,/ Thiago Matos - Pexels)

Topsumbar – Mari pastikan apakah kamu termasuk orang Extrovert, Introvert, atau Ambivert dengan menjawab 10 soal tes kepribadian ini.

Seperti yang kita ketahui, jika kepribadian ternyata bisa menentukan bagaimana kita berinteraksi dan bereaksi terhadap dunia sekitar.

Kita bisa melihat hal ini dari kebiasaan sehari-hari. Apakah lebih suka menyendiri, menyukai keramaian atau bahkan lebih menikmati kedua situasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini datang dari kepribadian seseorang yang biasanya disebut dengan kepribadian introvert, extrovert dan ambivert.

Sebagai informasi, istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Carl Gustav Jung sekitar tahun 1920-an. Carl Jung dikenal sebagai tokoh psikolog yang mengembangkan teori psikologi analitik.

Gagasannya berfokus pada menjelajahi kehidupan batin seseorang untuk memahami perilakunya dan hasil pemikirannya yang paling dikenal saat ini yaitu pola kepribadian ekstrovert dan introvert.

Inilah yang kemudian mempengaruhi kepribadian seseorang apakah orang itu introvert, extrovert, atau ambivert.

Agar bisa mengetahui kamu termasuk ke dalam kepribadian introvert, ekstrovert, atau ambivert dapat mencoba tes kepribadian berikut ini.

Seperti biasa, untuk mengikuti kuis ini kamu harus menyiapkan sebuah catatan untuk melihat hasilnya pada akhir sesi.

Dalam tes ini, kamu akan diberikan pilihan ganda dan kamu harus memilih a, b, atau c. Catat Pilihanmu sesuai dengan kondisimu saat ini.

Tes Kepribadian: Kamu Extrovert, Introvert, atau Ambivert?

Pertanyaan 1:
Setiap orang bisa mengalami kelelahan dan rasa penat. Untuk mengisi energi agar mood bagus dan bisa semangat lagi yang kamu lakukan adalah:

a. Istirahat di rumah atau satai di tempat tenang sendirian
b. Jalan ke mall ketemu dengan teman-teman dan jalan-jalan
c. Nongkrong sendiri di cafe atau santai bersama sahabat dekat aja.

Pos terkait