Hari Pertama Sertijab Walinagari di Agam, DPMN : Hari Ini Sungai Pua dan Batu Palano

TOPSUMBAR – Hari pertama serah terima jabatan (Sertijab) Walinagari terpilih di kabupaten Agam di gelar di Nagari Sungai Pua dan Nagari Batu Palano Kecamatan Sungai Pua, Kamis (31/8/2023).

Sertijab Walinagari Sungai Pua pada pukul 09:00 WIB dan Sertijab Walinagari Batu Palano pada pukul 13:00 WIB.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) kabupaten Agam Asril, dikutip dari siaran pers Diskominfo Agam.

Asril mengatakan, DPMN atas nama Pemkab Agam menggelar Sertijab Walinagari dimulai pada hari ini sebagai hari pertama.

“Sertijab hari pertama ini diselenggarakan di Nagari Sungai Pua dan Batu Palano Kecamatan Sungai Pua,” kata  Dia.

Asril menyebutkan, pejabat walinagari Sungai Pua yang diserahterimakan dari walinagari lama, Fiki Ananda ke walinagari baru, Ade Firmansyah.

Sedangkan walinagari Batu Palano diserahterimakan dari walinagari lama, Erman kepada walinagari baru, Darizal.

Ditambahkannya, Sertijab walinagari tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Agam beserta Ketua PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman yang sekaligus  memberikan sambutan dan menyaksikan Ketua TP PKK Kecamatan, Ny. Icha Ridwan melantik Ketua TP PKK kedua Nagari tersebut.

Senada, Camat Sungai Pua Ridwan mengatakan pada hari ini dua Nagari di kecamatan Sungai Pua melakukan Sertijab walinagari yang disaksikan langsung oleh Bupati dan  Ketua PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman yang sekaligus memberikan sambutan.

“Dengan serah terima jabatan di dua Nagari ini diharapkan walinagari bisa segera menjalankan fungsinya dalam melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan kepada Ibu TP PKK nagari yang baru agar selalu memberikan dukungan pada suami dalam menjalankan tugas,” kata Dia.

(AL)

Pos terkait