Dibuang, Seorang Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Atas Batu Tanpa Sehelai Kain

Dibuang, Seorang Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Atas Batu Tanpa Sehelai Kain
Dibuang, Seorang Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Atas Batu Tanpa Sehelai Kain

TOPSUMBAR – Tindak yang sangat tidak terpuji dan tidak manusiawi bagaimana kedua orang tua bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga ditinggal kan di tepi sungai diatas Batu Bronjong di Kampung Penadah Mudik, Kenagarian Limau Purut, Kecamatan Rahul, Kabupaten Pesisir Selatan. Senin, 21 Agustus 2023.

Bayi berjenis kelamin perempuan baru dilahirkan ditemukan Fauzil warga setempat, dengan keadaan tertelentang di tepi Sungai di atas batu Bronjong dengan tali pusar yang belum terpotong dan masih ada ari-arinya.

Penemuan bayi tersebut dibenarkan Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Tapan Iptu. Aldius. SH.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Iptu. Aldius. SH, telah ditemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan di tepi Sungai diatas Batu Bronjong di Kampung Penadah Mudik, Kegarian Limau Purut, Kecamatan Rahul, Kabupaten Pesisir Selatan, oleh seorang warga. pada Senin, 21 Agustus 2023, pukul 16.00 Wib.

” dari informasi warga kita langsung turunkan anggota kelapangan, untuk memastikan penemuan bayi,” tegas Kapolsek Tapan.

Dan, dari keterangan sementara warga bayi pertama kali diketemukan seorang warga yang mendengar suara seperti suara anak bayi seperti suara kucing. Karena penasaran, Fauzil mendatangi suara tersebut.

Saat itulah betapa kaget, didapatkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga ditinggal kan di tepi sungai diatas Batu Bronjong di Kampung Penadah Mudik.

” bayi ditemukan dalam keadaan tidak memakai busana / telanjang, kemudian warga setempat langsung membungkus bayi tersebut dengan kain dan langsung membawa ke Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, guna penanganan medis terhadap bayi,” jelasnya

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk identitas orang tua dari bayi perempuan tersebut belum diketahui Identitasnya secara pasti. (dlm lidik). (Re)

Pos terkait