Cara Mudah Pengolahan Kerupuk Jengkol, Kesukaan Selebgram hingga Terjun ke Bisnis

Cara Mudah Pengolahan Kerupuk Jengkol, Kesukaan Selebgram Hingga Terjun ke Bisnis. (Foto: Topsumbar.co.id)
Cara Mudah Pengolahan Kerupuk Jengkol, Kesukaan Selebgram Hingga Terjun ke Bisnis. (Foto: Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR Ayu Wisya adalah selebgram asal Minangkabau yang sering muncul di beranda sosial media seperti TikTok dan Instagram dengan kontennya yang di dominasi saat sedang makan nasi Padang dan tak lupa kerupuk jengkol yang selalu menghiasi separo piring makannya.

Ayu Wisya memiliki akun TikTok dengan nama @ayuwisya666, ia memliki 1,4 Juta pengikut dan 36,3 likes.

Ayu populer sejak ia rutin membuat konten video yang mengomentari permasalahan artis yang sedang viral sembari makan dengan tangan, tak lupa ia selalu menambahkan kerupuk jengkol khas Minang yang membuat netizen dirumah penasaran dan ngiler.

Bacaan Lainnya

Bagi pecinta jengkol atau yang biasa disebut Jariang di Minang itu, kerupuk jengkol bukanlah suatu hal yang asing untuk di nikmati bersama nasi hangat pada saat makan.

Jengkol atau Jering adalah tumbuhan khas di Asia Tenggara. Jengkol termasuk kepada jenis suku polong-polongan, buahnya berbentuk polong dan gepeng berbelit berbentuk spiral berwarna lembayung tua.

Ada beberapa manfaat jengkol bagi kesehatan

  1. Sumber Protein Berkualitas
  2. Menjaga kesehatan tulang
  3. Membantu melancarkan pencernaan
  4. Menurunkan resiko penyakit jantung
  5. Mengatur gula darah
  6. Menyehatkan kulit
  7. Menyediakan zat besi
  8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dibalik banyak nya manfaat mengonsumsi jengkol, jengkol tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena dapat membuat seseorang keracunan jengkol atau disebut juga kejengkolan.

Asam jengkolat pada jengkol mirip seperti asam urat yang dapat menyebabkan pembentukan kristal tajam pada ginjal atau saluran kemih.

Pos terkait