Wakil Walikota Zohirin Sayuti Apresiasi Sawahlunto Creative Corner 2023

Topsumbar – Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti sangat mengapresiasi pagelaran, Sawahlunto Creative Corner (SCC) yang berlangsung hari Sabtu, 01 Juli 2023 dipusat kuliner Lapangan Segitiga (Lapseg).

Sawahlunto Creative Corner adalah kegiatan penampilan seni musik atau band yang dikolaborasikan dengan pameran produk-produk UMKM Kota Sawahlunto. Kegiatan ini dirancang dan diselenggarakan oleh gabungan beberapa komunitas anak muda dan pelaku Idustri Kecil Menengah (IKM).

“Salah satu media untuk meramaikan pasar UMKM Sawahlunto juga efektif melalui adanya iven-iven seperti ini. Banyaknya penonton iven ini akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pembeli,” kata Wawako Zohirin yang membuka iven tersebut bersama Ketua GOW Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenty Zohirin.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, dalam komitmen mendukung UMKM sekaligus memfasilitasi komunitas-komunitas generasi muda Sawahlunto untuk menampilkan bakatnya di bidang seni musik, Pemko mendukung penyelenggaraan Sawahlunto Creative Corner tersebut.

“Istilahnya, sekali merangkul dayung, dua tiga pulau terlampaui. Anak-anak kita tersalurkan bakat seninya, sementara pelaku UMKM kita dapat untung dari para pembeli penonton iven ini,” ujar Wawako Zohirin.

Tampil sebagai grup band pembuka Sawahlunto Creative Corner adalah Askara Band, yakni band dari anak-anak istimewa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Rumah TIA.

Sementara salah seorang pelaku UMKM Sawahlunto yakni Muharti yang memproduksi sorbat jahe Puncer mengatakan senang dan terbantu dengan adanya iven Sawahlunto Creative Corner tersebut.

“Semakin banyak penonton,semakin banyak juga potensi pembeli produk kami. Semoga iven-iven seperti ini terus ada setidaknya sekali atau dua kali sebulan,” kata Muharti.

(ROL)

Pos terkait