Pertama, Bupati dan Ketua TP PKK Agam Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Topsumbar – Bupati Agam, Andri Warman dan Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman raih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Siaran pers Diskominfo Agam, Rabu (5/7/2023), menyebutkan, penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat, kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi pada program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana)

Penghargaan Manggala Karya Kencana itu diterima Bupati Agam , Andri Warman beserta istri Ny Yenni Andri Warman selaku Ketua TP PKK Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Bahkan, penghargaan itu kali pertama diperoleh Kabupaten Agam, yang menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah tersebut.

Penghargaan diserahkan lansung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo pada kegiatan gala dinner yang termasuk dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Hargana) 2023 di Griya Agung Palembang, Sumatra Selatan pada Selasa malam (4/7/2023).

Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Surya Wendri mengatakan, penyerahan penghargaan ini dalam kegiatan Gala Dinner Harganas ke-30.

Dikatakan, ada 3 kategori penghargaan yang diserahkan dalam kegiatan itu seperti, Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana dan Dharma Karya Kencana.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Bahkan penghargaan ini kali pertama bagi Kabupaten Agam,” ucap Bupati Andri Warman.

Ini buah komitmen Andri Warman dalam program Bangga Kencana dan percepatan penurunan satunting di daerah tersebut.

“Kita berkomitmen kuat membangun program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting ini,” ujarnya.

Bangga Kencana ini merupakan program unggulan BKKBN RI, untuk menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, serta berfokus mewujudkan keluarga berkualitas.

Mewujudkan hal itu, Pemkab Agam bersinergi dengan lintas sektoral dan kemitraan dalam pelaksanaan program tersebut.

“Seperti mengalokasikan anggaran, serta pembinaan kepada masyarakat soal Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) dan kesejahteraan sosial hingga percepatan penurunan stunting,” sebut Andri Warman.

“Penghargaan ini kali pertama diraih. Ini menjadi kebangggaan bagi kita di Agam,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait