Pemko Jalin MoU dengan Upgrisba, Peluang Beasiswa Bakal Dibuka Kembali

Topsumbar –Pemko Padang Panjang tanda tangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas PGRI Sumatera Barat (Upgrisba) terkait Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan ini dilakukan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dengan Rektor Upgrisba, Prof. Dr. Ansofino, M.Si, Kamis (6/7) di Upgrisba Convention Center.

Turut menyaksikan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Syahdanur, S.H, M.M dan Kabag Tata Pemerintahan Setdako, Marjulas Sabri, M.E. Wako Fadly menyambut baik MoU tersebut lantaran Pemko sangat menaruh perhatian terhadap pendidikan.

“Pemko akan membuka peluang beasiswa untuk lima orang berkuliah di Upgrisba. Ini saya minta dianggarkan pada tahun berikutnya,” kata Fadly.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ansofino menyampaikan, Upgrisba memiliki empat fakultas. Yaitu Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, serta Fakultas Pascasarjana.Upgrisba, lanjutnya, mempersiapkan lulusannya yang memiliki spesifik keahlian di bidang entreprenuer.

Ada 3 SKS mata kuliah untuk hal itu. Setiap semester dilakukan expo. Mahasiswa bisa menyiapkan rencana bisnis lewat kegiatan ini. Upgrisba juga mengajarkan budaya Minangkabau.

“Kita mempersiapkan lulusan yang mempunyai keterampilan pidato adat, petatah petitih, menguasai seni lain berkaitan dengan pengetahuan budaya Minang. Ini menjadi sarat lulus wisuda,” tuturnya. (AL/MHF)

Pos terkait