Padang Panjang Raih Empat Piala Pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Di Bukittinggi

Padang Panjang Ukir Empat Prestasi Pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Di Bukittinggi

Topsumbar – Kota Padang Panjang berhasil memboyong empat piala dalam ajang Jambore Kader PKK Berprestasi XX-2023 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Bukittinggi.

Dilansir dari siaran pers Kominfo Padang Panjang, Rabu (19/7/2023), empat prestasi tersebut di antaranya juara 2 Pokja I dalam Lomba Paredi (Pola Asuh Anak dan Remaja Diera Digital), juara 3 Lomba Cerdas Cermat, harapan 1 Lomba Ekspose Ketua PKK, juga harapan 1 dalam Lomba Defile Yel-Yel.

Bacaan Lainnya

Usai penyerahan hadiah, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra didampingi Kadis Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur mengucapkan selamat kepada para kader yang sudah bekerja keras dan mendapatkan hasil memuaskan.

“Alhamdulillah kita bisa membawa pulang piala. Tidak sia-sia latihan yang sudah kita lakukan sejauh ini. Tetap bersyukur, semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi,” kata Sonny.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, Dian Puspita Fadly Amran didampingi Wakil Ketua, Nova Era Yhanty Asrul dan Sri Hidayani Sonny Budaya Putra mengucap syukur atas kemenangan yang diraih. Meskipun belum bisa meraih juara umum, namun para kader sudah menunjukkan kemampuannya dan tampil dengan maksimal.

“Kita sudah tampil semaksimal mungkin, dan Alhamdulillah bisa membawa empat piala. Ini membuktikan kalau kader kita hebat, kader kita sangat berkualitas. Buktinya kita bisa mendapatkan juara dari perlombaan yang dilaksanakan,” ujarnya.

Dian berharap, ke depannya semua kader bisa lebih memperlihatkan kualitasnya lagi dan bisa melaksanakan semua program pokok PKK dengan baik. Serta bisa meraih juara umum pada jambore berikutnya.

Jambore yang digelar sejak Senin (17/7/2023), resmi ditutup Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,  di Aula Istana Bung Hatta, Rabu (19/7/2023).

Ketua TP-PKK Provinsi, Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi menyampaikan, meskipun kegiatan jambore telah selesai, bukan berarti 10 pokok program PKK dalam mewujudkan masyarakat sejahtera telah selesai juga. Namun ilmu para kader bertambah di sini karena saling belajar dan menambah pengetahuan.

“Menang bukan tujuan dalam jambore ini. Tujuan kita dalam jambore adalah saling menjaga tali silaturahmi dan saling menjaga kekompakan antara kader. Serta saling mewujudkan program pokok PKK,” katanya.

(AL)

Pos terkait