Komitmen Terhadap Perlindungan Anak, Kabupaten Agam Raih Penghargaan Terbaik 1 Nasional Dari KPAI

Topsumbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam komitmen terhadap perlindungan anak.

Sebagai bentuk pengakuan atas komitmen tersebut, Kabupaten Agam berhasil meraih penghargaan terbaik 1 Nasional Tingkat Kabupaten dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Penerimaan penghargaan Anugerah KPAI tersebut berlangsung di Studio Metro TV, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Bacaan Lainnya

Mengutip siaran pers Diskominfo Agam, Anugerah KPAI ini adalah bentuk apresiasi kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan instrumen lainnya dalam perlindungan anak.

Kabupaten Agam dalam anugerah KPAI ini, memperoleh anugerah tertinggi KPAI Tahun 2023 terkait sistem monitoring dan evaluasi program perlindungan Anak.

“Hal ini merupakan komitmen tinggi dari Pemkab Agam terhadap perlindungan Anak, pemenuhan hak Anak, serta kepedulian terhadap anak yang berhadapan dengan hukum,” ungkap Bupati Agam, Andri Warman saat menerima penghargaan tersebut.

Bicara perlindungan anak, Pemkab Agam, sebut Andri Warman sangat konsen dengan hal itu, jangankan secara fisik, pendidikan juga jadi perhatian sebagai hak yang harus mereka terima.

“Ini penghargaan yang kedua kita raih, sebelumnya pada tahun 2022 lalu kita juga menjadi yang terbaik 1 tingkat nasional,” sebutnya.

Pada momentum anugerah KPAI 2023, Forum Anak Daerah Kabupaten Agam juga berhasil sebagai Runner-UP non SIMEP setelah Forum Anak Jakarta Utara.

(AL)

Pos terkait