Jelang Kedatangan Istri Wapres RI, Pemko Padang Panjang Matangkan Persiapan

Topsumbar – Jelang kedatangan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Hj. Wury Ma’ruf Amin di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Pemerintah setempat bersama stakeholder terkait terus mematangkan persiapan.

Mengutip siaran pers Kominfo Padang Panjang, Senin (17/7/2023), Istri Wapres RI yang juga merupakan Ketua Dekranas Pusat direncanakan akan tiba di Kota Padang Panjang pada Jumat (21/7/2023) dalam agenda membuka kegiatan Kompetensi UMKM Kriya di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra pada rapat persiapan dengan stakeholder terkait di VIP Balai Kota, Senin (17/7/2023), mengatakan rombongan nantinya juga direncanakan melakukan kunjungan ke booth Kompetensi UMKM Kriya di ISI.

Bacaan Lainnya

“Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) di Minang Village, Silaing Bawah. Disambut dengan musik khas Minangkabau dan diakhiri dengan makan bajamba,” katanya.

Sonny meminta kepada unsur yang terlibat untuk terus meningkatkan konsultasi dan koordinasi dengan pihak terkait guna kelancaran kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan yang berlangsung nantinya dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi pelaku usaha lokal.

Selain itu, lanjut Sonny, kunjungan Istri Wapres RI juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha lokal.

Selain istri Wapres RI, juga akan datang 11 orang istri menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan mendampingi ketua Dekranas tersebut berkegiatan di Padang Panjang.

“Mari kita cek dan sterilkan lagi tempat-tempat yang akan dikunjungi rombongan  agar saat pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait