Jalin Kerjasama Moving School, Rombongan Pemerhati Pendidikan Malaysia Kunjungi SMP Hikmah Padang Panjang

Topsumbar – Rombongan pemerhati pendidikan dari negeri jiran Malaysia yang terdiri dari kalangan Profesor, Doktor, Dosen, Pimpinan Sekolah, Trainer, dan Jurnalis, berwisata atau berkunjung ke SMP Hikmah (Islamic Boarding School, red), Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Selasa (25/7/2023).

Rombongan tersebut diketuai Encik Muhammad Hanafi Jamaludin dengan anggota rombongan, antara lain, Prof. Dr. Kassim Bahali, (Felow Institut Alam & Tamadnun Melayu (ATMA) UKM), Yang Dipertua Persatuan Falak Syarie Negeri Melaka, Timbalan Yang Dipertua Persatuan Falak Syarie Malaysia.

Kemudian, Sharani Kamaludin Kepala Sekolah Al Furqan Shah Alam s27, dan Mengendali sekolah rendah (Dasar) dan Menengah {SMP SMA).

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombongan disambut Ketua Dewan Pembina Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang, H. Ali Usman Syuib, SE, Sekretaris Dewan Pembina Yayasan, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Indra Noorman Sahib, SE, Kepala Sekolah SMP Hikmah, Fanhas Chandra, S. Pd, tenaga Pendidik dan Kependidikan SMP Hikmah, serta siswa-siswi.

Saat kedatangan, rombongan disambut dengan Tari Galombang yang diiringi Gandang Tambua Tasa serta dipandu oleh Master of Ceremony (MC) dari 4 (empat) siswa/i SMP Hikmah.

Keempat siswa/i itu, Abrar, Gaza, Schava, dan Nayla, memandu jalannya acara penyambutan dengan menggunakan 4 Bahasa (Indonesia, Inggris, Arab, dan Mandarin).

Kepala Sekolah SMP Hikmah, Fanhas Chandra, melalui keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, mengatakan tujuan kunjungan pemerhati pendidikan dari Malaysia ke SMP Hikmah adalah untuk menjalin kerja sama terkait program Moving School dan akan menjadikan SMP Hikmah sebagai destinasi yang akan dikunjungi secara rutin atau berkelanjutan.

“Kami menyambut baik kunjungan pemerhati pendidikan dari Malaysia dan diharapkan melalui kunjungan ini dapat terjalin kerjasama yang berkesinambungan antara sekolah di Malaysia dengan SMP Hikmah,” kata Farhas.

“Kunjungan pemerhati pendidikan dari Malaysia itu juga untuk menunjang kemajuan pendidikan di SMP Hikmah khususnya serta Padang Panjang pada umumnya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hikmah, Indra Noorman Sahib, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan wisata rombongan pemerhati pendidikan dari Malaysia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan pelancong malaysia yang menjadikan SMP Hikmah sebagai destinasi untuk mengamati dunia pendidikan di Kota Padang Panjang dan berharap kegiatan ini memberikan dampak positif untuk SMP Hikmah Padang Panjang,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Encik Muhammad Hanafi Jamaludin, selaku ketua rombongan, ia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dengan sambutan 4 bahasa.

Ia juga akan menjadikan SMP Hikmah untuk tujuan kunjungan berikutnya dari tamu-tamu Malaysia.

“Kami mengajak SMP Hikmah untuk mengunjungi sekolah yang berada di Malaysia dan kami siap mendampingi,” ujar Muhamad Hanapi Jamaludin yang adalah juga Presiden Pertubuhan Malaysia Pemurah.

(Alfian YN)

Pos terkait