Jadi Tuan Rumah Kejurprov Tenis Meja, Pj. Walikota, Rida Ananda Dukung Perkembangan Cabor Tenis Meja

Topsumbar — Dengan akan digelarnya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sumbar (Sumatera Barat) pada tanggal 13-16 Juli 2023 di Kota Payakumbuh, diharapkan dapat menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa dikembangkan dan terus ditingkatkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda saat menjamu kedatangan perwakilan dari PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Provinsi Sumbar, Andre (ketua harian) dan Sutan Dedi (Sekretaris Umum) PTMSI Sumbar di kediaman rumah dinas Walikota, Senin (10/7) pagi.

“Kita (Pemko Payakumbuh) menyambut baik atas Kejurprov Tenis Meja yang akan dilaksanakan oleh PTMSI Sumbar di kota Payakumbuh. Karena Cabor Tenis Meja ini salah satu Cabor yang potensial untuk dikembangkan dan sangat menjanjikan,”ujar Rida.

Bacaan Lainnya

Selain menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang sangat potensial, menurutnya olahraga Tenis Meja ini tidak terlalu memerlukan dana serta sarana yang besar, sehingga mudah untuk melakukan pembinaan dan pelatihan bagi atlet.

Orang nomor satu di Pemko Payakumbuh tersebut berharap kedepannya Cabor Tenis Meja dapat lebih eksis dan berprestasi, sehingga kedepannya dapat menjadi prioritas untuk mewakili kota Payakumbuh di Provinsi Sumbar pada kancah nasional.

Sementara itu, Ketua Harian PTMSI Sumbar Andre mengatakan, setelah melakukan audiensi bersama Pj. Waikota Payakumbuh Rida Ananda ia berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah terhadap Cabor Tenis Meja.

Ia mengungkapkan jika PTMSI Sumbar tidak hanya menggelar Kejurprov Sumbar saja, akan tetapi kami akan akan menggelar iven Kejurnas (Kejuraan Naional) Tenis Meja di GOR Nan Ompek, kelurahan Tanjung Pauh pada tanggal 26 September sampai 01 Oktober 2023 mendatang,” bebernya.

Terkait Kejurnas yang akan digelar di kota Payakumbuh nanti, Andre turut sampaikan bahwa pada saat iven digelar akan dihadiri oleh para duta wisata dari berbagai daerah serta perwakilan PTSMI seluruh Indonesia.

“selain untuk mendukung, kehadiran mereka nantinya juga untuk mempromosikan kota Payakumbuh di kancah nasional,” tukas Andre. (Ton)

Pos terkait