Hadiri IndoBuildTech Expo 2023, Maket Timbulun Plaza Dipamerkan

Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., menghadiri undangan Indonesia Building Technology Expo 2023 (IndoBuildTech Expo 2023) di Indonesia Convention Exibition (ICE), BSD City Tangerang, Rabu(05/07).

“Kita menghadiri undangan dari pihak Budipradono Architect yang membuat instalasi Geoscape Architecture untuk Maket Masterplan Kawasan Air Terjun Timbulun,” kata Bupati.

Lebih lanjut Rusma Yul Anwar mengatakan IndoBuildTech Expo 2023 ini merupakan rangkaian pameran bahan bangunan, interior, dan arsitektur terbesar di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Maket Masterplan Kawasan Air Terjun Timbulun ini akan menjadi salah satu varian dan fitur produk inovatif terkini yang berbasis hasil riset dalam proyek konstruksi karena di kawasan tersebut akan dibangun jembatan kaca” tambah Bupati.

IndoBuildTech Expo 2023 yang berlangsung dari tanggal 5-9 Juli 2023 ini dibuka langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr.Ir.Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc.

Pihak Budiparadono Architec menampilkan maket Timbulun Plaza, yang arsitekturnya dibuat sangat spesifik, sederhana dengan satu material beton bercampur tanah, sehingga Air Terjun Timbulun tetap menjadi view utama di kawasan tersebut.

“Pengunjung bisa merasakan pengalaman menikmati dan mengelilingi Kawasan Timbulun dengan segala karakteristiknya,” jelas Rusma Yul Anwar.

Ia menambahkan kawasan ini nantinya akan tetap mempertahankan hutan, batu dan air terjunnya yang merupakan aspek utama yang memberikan value pada geoscape architecture.

Pameran IndoBuildTech Expo 2023 ini adalah yang ke-22 dan diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE melalui siaran persnya menampilkan berbagai macam produk inovatif terbaru.

Selama pagelaran IndoBuildTech Expo berlangsung 5 hari, para peserta dan pengunjung tidak hanya menawarkan kesempatan berinteraksi, negosiasi dan transaksi bisnis.

Dalam kesempatan itu Bupati Pesisir Selatan juga didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah terkait dengan acara ini. (mhf)

Pos terkait