Cara Daftar Penerima Baru Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2023, Dapatkan Dana Bansos Rp300.000 per Bulan

Cara Daftar Penerima Baru Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2023 Agar dapat Dana Bansos Rp300.000 per Bulan
Cara Daftar Penerima Baru Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2023 Agar dapat Dana Bansos Rp300.000 per Bulan (foto: Jakarta.go.id/ilustrasi Topsumbar.co.id)

Verifikasi lapangan pembuatan rekening kolektif untuk melengkapi data dan mengecek apakah benar orang-orang ini ada di wilayah domisilinya, karena bansos harus tepat sasaran.

Penerima baru bansos PKD harus memenuhi undangan pemanggilan distribusi sebanyak dua kali dari Bank DKI untuk mendapat buku rekening baru dan kartu ATM, sesuai SOP dan ketentuan perbankan.

Pada saat lansia melakukan pengambilan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Bank DKI akan menyerahkan kartu ATM beserta PIN dengan persyaratan setiap lansia membawa undangan dari Dinas Sosial, KTP dan KK asli dan fotocopy.

Bacaan Lainnya

Setelah Peserta KLJ menerima kartu ATM dan PIN, kartu ATM KLJ akan diaktivasi dalam kurun waktu 2-4 Minggu dari tanggal penerimaan.

Apabila kartu belum aktif setelah 4 Minggu dari tanggal penerimaan, Peserta KLJ dapat mendatangi cabang Bank DKI terdekat.

Perlu menjadi catatan, para penerima manfaat harus ditetapkan dalam Keputusan Gubernur sebelum dilaksanakan pencairan dana bansos KLJ.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar penerima baru Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2023 agar dapat dana bansos Rp300.000 per bulan. Semoga bermanfaat.

(bQx)

Sumber:

Pos terkait