Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Sambut Kirab Pemilu 2024

Topsumbar – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir sambut dan menghadiri Kirab Pemilu 2024 di Muaro Sijunjung, Ahad (9/7/2023).

“Pemilihan Umum (Pemilu) sudah dekat, mari kita perkokoh persatuan, jaga stabilitas dan tingkatkan partisipasi pemilih,” ujar Bupati Sijunjung Benny dalam sambutannya.

Kirab Pemilu 2024 diluncurkan pada 14 Pebruari 2023, dengan menempuh rute dari Titik Nol Kilometer Indonesia, Pulau Sabang, Aceh menuju Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kirab tersebut hari ini tiba dari Kota Sawahlunto dan bersosialisasi selama sepekan di Sijunjung kemudian menuju Kabupaten Dharmasraya pada 15 Juli 2023.

“Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, itulah tema kirab yang kita lakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Komisioner KPU Propinsi Sumbar Medo Patria dalam sambutannya.

Kirab Pemilu 2024 dihadiri Forkopimda Sijunjung, Kadiskominfo David Rinaldo, pimpinan OPD, Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi bersama komisioner Susila Andica, Juni Wandri, Ria Meilani, Bayu Agung Perdana dan Sekretaris Irzal Zamzami serta Ketua Bawaslu Agus Hutrial Tatul.

Partai Politik peseta Pemilu, Camat, PPK, Wali Nagari dan PPS turut menghadiri kirab yang hanya melewati beberapa daerah di Sumatera Barat, diantaranya 50 Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Dalam kirab itu, juga ditampilkan maskot Pemilu 2024, yakni “Sura” bersama “Sulu” yang berarti Suara Rakyat dan Suara Pemilu.

Kirab juga diisi dengan pelepasan balon ke udara, pertanda dimulainya kegiatan di Sijunjung.

(AG)

Pos terkait