SLB ‘Aisyiyah Sijunjung Persembahkan yang Terbaik Untuk Indonesia

Topsumbar – Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) ‘Aisyiyah Sijunjung Meliana Ratih Pratama dan Metri berhasil meraih medali emas serta perak pada ajang Asean Paragames 2023 di Kamboja pada 30 Mei sampai 10 Juni 2023.

Pada cabang olahraga (cabor) renang Meliana Ratih Pratama meraih lima medali dengan rincian dua emas, dua perak ditambah satu perunggu.

Sementara Metri meraih satu medali perak dari cabor tenis meja Asean Paragames 2023.

Bacaan Lainnya

Meliana dan Metri adalah siswa tuna grahita di SLB Aisyiyah Sijunjung.

Meskipun tuna grahita (intelektual lambat), mereka tetap bisa mengharumkan nama bangsa.

Indonesia pada even Asean Paragames 2023 menjadi juara umum dengan perolehan 159 medali emas, 148 perak dan 94 perunggu.

Asean Paragames kali ini sekaligus membawa Indonesia Hattrick (juara umum tiga kali berturut-turut).

Ketua DPR Puan Maharani menyambut kepulangan kontingen Indonesia yang tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo pada Sabtu (10/6/2023).

“Saya merasa bangga atas capaian Indonesia di Asean Paragames 2023 Kamboja” ungkap Puan dilansir dari detik.com

SLB Aisyiyah Sijunjung mendidik siswanya berprestasi tidak hanya diwaktu belajar, tetapi terus melakukan pembinaan dan fasilitasi agar bisa berpartisipasi melalui bidang olahraga.

Keberangkat mereka menuju Asean Paragames 2023 sebenarnya diwarnai kesedihan, lantaran sekolah mengalami rusak parah akibat pohon kayu yang tumbang kemudian tanah pondasi terancam longsor.

“Sampai saat ini belum selesai diperbaiki, semoga ada orang yang bermurah hati untuk membantunya,” kata Yulidarti, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SLB Aisyiyah Sijunjung.

Setelah meraih medali, tak henti-hentinya Gubernur Sumbar Mahyeldi mengacungi jempol kepada dua orang atlet yang kebetulan hanya dua orang pula utusan Sumbar di ajang tersebut.

Keberaniannya mengemukakan pendapat, terlihat saat video call dengan Gubernur Mahyeldi.

“Nanti banyak bonus itu dari Presiden” ujar Gubernur dalam tayangan.

“Dari daerah jugalah (bonus) Pak,” ungkap mereka selanjutnya. (AG/NAA)

Pos terkait