Penas XVI, Stand Daerah Timur Selalu Ramai

Topsumbar – Stand pameran asal Kawasan Timur Indonesia (KTI) selalu ramai dalam gelaran Pekan Nasional (Penas) XVI di Lanud Sutan Syahrir-Padang yang berlangsung 10 hingga 15 Juni 2023.

Pantauan topsumbar.co.id Senin (12/6/2023), pengunjung rela antri untuk masuk dan berswafoto di stand KTI.

Sementara pada stand-stand lain tak terlihat adanya antrian seperti di depan stand KTI.

Bacaan Lainnya

“Asyik dan menyenangkan, ternyata banyak kemajuan pertanian di daerah Papua dan kita bisa melihat perawakan saudara kita asal Mimika” ungkap seorang pengunjung asal Sijunjung, Herman.

“Tanpa berangkat ke Mimika, kita bisa merasakan keramahan warganya” tukuk Herman yang datang bersama keluarga.

Tak hanya stand Kabupaten Mimika, stand lainnya mulai Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Puncak Jaya, Maluku, NTT, Bima, Sulut dan lainnya juga ramai dikunjungi.

“Durian Montong yang ditampilkan stand Sulawesi Barat seberat 11 kilogram sangat menarik” ujar Rizki, pengunjung asal Muaro Bodi, Kabupaten Sijunjung.

Pada ajang Penas XVI 2023, kemarin juga telah selesai dilaksanakan Lomba Asah Terampil.

Juara satu Lomba Asah Terampil yaitu Propinsi Jawa Barat, juara dua Kalimantan Tengah, juara tiga Lampung, harapan satu Daerah Istimewa Yogyakarta, harapan dua Jawa Tengah dan harapan tiga Bengkulu.

“Sumatera Barat bagus alamnya” ungkap Jahidi, peserta asal Tapin, Kalimantan Selatan.

Meskipun disaat hendak berwudhu, air tidak tersedia namun pengunjung stand bisa menggunakan air mineral dalam botol diwaktu Dzuhur, demikian disampaikan seorang peserta asal Labuhan Batu, Sumatera Utara. (AG)

Pos terkait