Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Terakhir, Irsyad Syafar Doakan Dapat Meraih Ibadah Haji Mabrur

Topsumbar — Wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Irsyad Syafar melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) kloter terakhir di Embarkasi Haji Padang, Selasa, 20 Juni 2023.

Irsyad Syafar berharap perjalanan semua JCH Sumbar berjalan lancar sampai ke tanah suci. Karena itu, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, Irsyad mengucapkan selamat kepada JCH.

“JCH berasal dari berbagai kabupaten, kota dan Provinsi Bengkulu, tampak saling membantu akan membuat semakin kompak. Siapa yang memudahkan maka akan dimudahkan oleh Allah SWT,” ujar Irsyad Syafar.

Bacaan Lainnya

Menurut Irsyad Syafar, semoga calon jamaah haji dapat meraih ibadah haji mabrur. “Jamaah kloter terakhir, agar menyiapkan fisik secara baik, karena fisik yang sehat pasti berpengaruh dalam pelaksanaan haji,” ujar Irsyad Safar.

Dikatakan Irsyad syafar, Semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat kembali ke tanah air. Tingkatkan pemahaman ilmu agama, karena dengan ilmu agama baik akan dapat meningkatkan kualitas amal ibadah di tanah suci.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedy Diantolany mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan kepada jamaah calon haji dengan memperhatikan keselamatan, kenyamanan serta perencanaan yang matang.

“Penyediaan transportasi darat selama di Arab Saudi dan transportasi udara yang baik. Pelayanan kepada lansia calon jamaah haji perlu diberlakukan secara khusus, tanpa mengesampingkan calon jamaah haji,” ucapnya.

Ihktiar, sabar dan bertawakal kepada Allah SWT, modal kesehatan harus dijaga dengan baik, karena kesehatan faktor utama dalam pelaksanaan ibadah haji. Melaksanakan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makan dan minuman yang cukup.
“Taati peraturan yang ada, ikuti petunjuk petugas jamaah haji dan tetap bersama rombongan,” pungkasnya.
(Han)

Pos terkait