Cara Cairkan Uang Rp2,5 Juta Resmi Pemerintah dari Prakerja Gelombang 54, Ini Tahapan Mendapatkannya

Kartu Prakerja
Ilustrasi peserta yang lolos Kartu Prakerja (foto: Instagram Prakerja)

Topsumbar – Pada artikel ini, terdapat informasi terkait cara cairkan Rp2,5 juta uang gratis pemerintah dari Prakerja gelombang 54.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 54 yang dibuka pada 2 Juni 2023, sudah ditutup pada 5 Juni 2023.

Selanjutnya pada 8 Juni 2023, informasi terkait kelulusan peserta juga telah dipublikasikan dan bisa langsung mengikuti pelatihan menggunakan uang virtual.

Bacaan Lainnya

Untuk dapat mengikuti semua proses tersebut, terangkum penjelasannya secara lengkap dan terperinci mulai dari awal pendaftaran hingga pencairan insentif.

Kartu Prakerja merupakan salah satu jenis bansos (bantuan sosial) dari pemerintah yang resmi diberikan, sejak pandemi Covid-19 lalu hinggga saat ini.

Baca juga: Uang Gratis Rp2,5 Juta dari Pemerintah Melalui Prakerja Gelombang 52, Cek Penerima dengan Cara Ini

Tahapan Pendaftaran Kartu Prakerja

Sebelum mulai masuk ke tahapan pendaftaran Kartu Prakerja, kamu harus melengkapi beberapa persyaratan seperti WNI yang dibuktikan dengan kepemilikan e-KTP.

Usiamu harus 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal, bukan juga terdaftar sebagai penerima bansos Kementerian Sosial (DTKS), BSU, maupun BPUM, atau pun bansos lainnya.

Pastikan bahwa kamu bukan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD dan lainnya. Berikutnya, langsung login dan daftar ke situs www.prakerja.go.id

Kemudian input nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi baru pada kolom yang tersedia. Cek e-mail dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk konfirmasi akun.

Setelah berhasil, masukkan nomor ponsel dan kode OTP akan dikirimkan melalui sms. Konfirmasi semua pendataan, isi pernyataan sampai selesai hingga terlampir link tes.

Kamu akan diarahkan untuk melakukan tes motivasi dan juga tes kemampuan dasar, berikutnya dalam beberapa hari semua dashboard mu akan berganti jadi tampilan gelombang kartu Prakerja.

Klik ‘Gabung’ pada gelombang yang tersedia dan isi persetujuan terkait, kemudian tunggu pendaftaranmu diterima dalam waktu beberapa hari saja. Cek dasboard secara berkala ya!

Informasi terkait Cara Dapatkan Uang Gratis Prakerja Rp2,5 Juta baca pada laman kedua artikel ini. Klik Berikutnya.

Pos terkait