Uang Gratis Rp2,5 Juta dari Pemerintah Melalui Prakerja Gelombang 52, Cek Penerima dengan Cara Ini

Kartu Prakerja Gelombang 52
Kartu Prakerja Gelombang 52. (Foto: Instagram Prakerja)

Topsumbar – Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 52 sudah bisa dicek data penerimanya dengan mengakses situs resmi prakerja.go.id mulai kemarin, Minggu 14 Mei 2023.

Seperti yang diketahui, uang gratis dari pemerintah tersebut memberikan jatah Rp600.000 setiap bulannya selama 4 kali dan ditambah nominal pengerjaan 2 survey Rp100.000 dengan total Rp2.500.000.

Nominal tersebut, bisa kamu dapatkan setelah mengikuti 1 kali pelatihan saja secara online dengan memilih salah satu metode di antaranya yaitu pelatihan menggunakan webinar atau menonton video saja.

Bacaan Lainnya

Pilih salah satu pelatihan, misalnya kamu ingin melakukan metode webinar yaitu melaksanakan pertemuan via Zoom. Tidak hanya itu, Prakerja juga menyediakan pelatihan offline sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelahnya, barulah kamu akan diberikan sertifikat dan uang saku Rp600.000 setiap bulan selama 4 kali dan biaya mengerjakan survey sebanyak 2 kali yaitu Rp100.000.

Hal tersebut bisa didapatkan, jika kamu telah mengecek kelulusanmu sebagai penerima uang gratis dari pemerintah dengan akses dashboard Prakerja gelombang 52 pada situs prakerja.go.id mulai 14 Mei 2023.

Baca juga: Tabel Angsuran KUR BCA 2023 Pinjaman Rp75 Juta sampai Rp500 Juta, Ini Syaratnya

Cara Cek Penerima Prakerja Gelombang 52

“Langsung cek dashboad Prakerja kamu sekarang dan beli pelatihan pertama, jangan sampai saldo pelatihan kamu hangus ya. Sambungkan juga akun e-wallet atau rekening bank kamu untuk #JadiBisa terima insentif pascapelatihan!” tulis Instagram @prakerja.go.id

Setelah mengunjungi situs prakerja.go.id dengan login menggunakan email serta kata sandi, akan terlihat pendataan terkait akunmu apakah sudah diterima atau masih harus mencoba gelombang berikutnya.

Jika berhasil, kamu hanya membutuhkan waktu 15 hari untuk membeli pelatihan pertama atau jika lebih dari itu, kartu kepesertaanmu akan dicabut dan tidak berkesempatan mengikuti tahapan selanjutnya.

Tersedia berbagai platform yang menyediakan pelatihan seperti Tokopedia, Bukalapal, Siapkerja, Pintar, Pijar hingga Karirmu.

Jangan lupa untuk sambungkan akun Prakerja milikmu ke akun bank atau e-wallet, agar pencairan uang tersebut bisa langsung dilakukan segera, setelah kamu menyelesaikan minimal 1 pelatihan saja.

Sebelum lanjut ke halaman berikutnya untuk informasi lebih lengkap, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait