BPNT Cair Serentak! Pencairan 5 Bansos Tunai yang Dipercepat hingga 28 Juni 2023, Berkah Idul Adha

BPNT Cair Serentak! Pencairan 5 Bansos Tunai yang Dipercepat hingga 28 Juni 2023, Berkah Idul Adha
BPNT Cair Serentak! Pencairan 5 Bansos Tunai yang Dipercepat hingga 28 Juni 2023, Berkah Idul Adha (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Berikut adalah informasi terbaru mengenai pencairan 5 bansos (BLT) yang dipercepat pada bulan Juni 2023 ini, termasuk BPNT.

Informasi penting dan tentunya menggembirakan bagi keluarga penerima manfaat dari bantuan sosial BPNT dan bansos lainnya. Karena dapat menjadi berkah menjelang Idul Adha 2023.

Mari simak sampai tuntas agar nantinya tidak gagal paham dalam menyerap informasi tentang bantuan sosial yang cairnya dipercepat bulan ini.

Bacaan Lainnya

Terdapat 5 bantuan sosial tunai yang dipercepat pencairannya dipercepat hingga 28 Juni tahun 2023 ini. Hal ini dikonfirmasi oleh pemerintah agar segera menyalurkan bantuan ini.

1. Program Indonesia Pintar (PIP) 

Melansir youtube Naura Vlog, bantuan PIP Bantuan Program Indonesia Pintar sudah mulai tersalurkan pada hari Senin yaitu tanggal 19 Juni tahun 2023 kemarin.

Berdasarkan keterangan di videonya, terdapat sekitar 500 siswa-siswi yang sudah mendapatkan bantuan ini.

Siswa-siswi yang mendapat bantuan ini tentunya sudah masuk kedalam SK Nominasi PIP dan sudah ada keterangan dalam aplikasi bahwa saldonya sudah masuk.

Bagi yang menerima bantuan Program Indonesia Pintar dapat mengeceknya di pip.kemdikbud.go.id.

Apabila sudah ada keterangan seperti gambar di bawah ini, maka langsung saja datang ke bank penyalur.

Pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) Juni 2023
(capture youtube Naura Vlog)

Jadwal pencairan dana PIP untuk bank BRI yaitu pukul 9 hingga jam 10 pagi. Kemudian Bank BNI pukul 10 hingga jam 11 siang (Waktu Indonesia Barat).

2. Bantuan sosial BLT Dana Desa

Bantuan BLT Dana Desa juga disalurkan nanti paling lambat tanggal 28 Juni tahun 2023 untuk alokasi bulan April, Mei, Juni atau 3 bulan sekaligus dengan nominal 900.000.

Bagi masyarakat yang masuk ke dalam musdas atau musyawarah desa, KPM untuk bantuan BLT Dana Desa ini memang tidak banyak di tahun 2023 di berbagai desa. Paling banyak ada 10 orang dalam satu Desa.

Pos terkait