BPNT Cair Serentak! Pencairan 5 Bansos Tunai yang Dipercepat hingga 28 Juni 2023, Berkah Idul Adha

BPNT Cair Serentak! Pencairan 5 Bansos Tunai yang Dipercepat hingga 28 Juni 2023, Berkah Idul Adha
BPNT Cair Serentak! Pencairan 5 Bansos Tunai yang Dipercepat hingga 28 Juni 2023, Berkah Idul Adha (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Masyarakat dapat mengecek penerima Bansos BPNT dan PKH melalui website cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.

4. Bantuan Sosial Pangan

Selanjutnya, bantuan Sosial Pangan akan dipercepat pencairannya menjalang Idul Adha 2023.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, bantuan sosial pangan nantinya memang akan segera dihapus oleh pemerintah pada tanggal 30 Juni tahun 2023.

Ini adalah penyaluran bantuan sosial 10 kg beras yang terakhir yaitu tahap ketiga di bulan Juni tahun 2023.

5. Bantuan Sosial Pangan (Balita Stunting)

Bantuan sosial pangan juga, namun diperuntukkan bagi yang mempunyai balita terindikasi stunting berupa daging ayam dan telur.

Bantuan sosial pangan daging ayam dan telur juga akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023.

Bantuan sosial yang dihapuskan tersebut nanti kedepannya mulai juli 2023 sudah tidak berlaku lagi. Namun tidak menutup kemungkinan pemerintah juga akan mengganti dengan Bansos lainnya.

Sudah terpantau memang Kementerian Sosial telah mengganti bantuan sosial tersebut yaitu berupa menjadi bantuan sosial permakanan bagi lansia tunggal yaitu sebesar Rp30.000 per hari atau Rp900.000 per bulan, atau 5,4 juta rupiah per 6 bulan.

Setiap hari ada petugas dari dinas sosial kabupaten kota yang telah ditunjuk untuk mendistribusikan makanan khusus bagi KPM lansia tunggal dalam keluarga kurang mampu artinya tidak punya keluarga lagi.

Menurut informasi, Bantuan sosial Permakanan Lansia nanti akan disalurkan mulai awal Juli hingga 31 Desember 2023.

Demikianlah informasi terbaru mengenai 5 bansos (BLT) yang pencairannya dipercepat pada bulan Juni 2023 ini, termasuk BPNT, seperti dikutip dari Youtube Naura Vlog. (bQx)

Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Pos terkait