Alhamdulillah, Jemaah Calon Haji Padang Panjang Telah Mendarat di Jeddah Arab Saudi

Topsumbar – Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat sebanyak 112 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5, telah mendarat dengan selamat di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (9/6/2023) pukul 19.50 WIB atau sekira pukul 04.00 sore waktu Arab Saudi.

“Alhamdulillah,  JCH Padang Panjang mendarat dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi setelah menempuh penerbangan selama 8 jam 45 menit,” ungkap Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang, Sabtu (10/6/2023).

Reni mengungkapkan, sejauh ini para calon haji dalam keadaan sehat dan bersemangat untuk menjalankan semua rangkaian ibadah haji selama berada di Tanah Suci.

Bacaan Lainnya

“Belum ada laporan dari petugas adanya jemaah yang sakit. Semua masih segar bugar dan bersemangat. Semoga kondisi fisik mereka terus terjaga dan dapat menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji,” ucapnya.

Sesampai di Tanah Suci, tambah Reni, para jemaah langsung melaksanakan ibadah umrah sunnah dan tawaf serta melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita berpesan agar para jemaah untuk tetap menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca. Serta kondisi di Tanah Suci sedang mengalami cuaca panas ekstrem,” tuturnya.

Ia berharap mudah-mudahan jemaah calon haji Padang Panjang bisa beradaptasi dan mampu menjaga kesehatan dengan langkah-langkah disiplin dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan dapat menjadi haji yang mabrur.

“Insyaa Allah pada 21 Juni nanti akan ada enam orang lagi jemaah haji Padang Panjang yang akan diberangkatkan melalui kloter terakhir,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait