Sekda Agam Lepas 60 Calon Jamaah Haji Lubuk Basung Ke Tanah Suci

Topsumbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Bust lepas 60 calon jamaah haji (Calhaj) se Kecamatan Lubuk Basung berangkat ke tanah suci.

Pelepasan itu diawali pawai arakan Calhaj yang dilaksanakan di Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (25/5/2023), dikutip dari AMCNews.

Pada kesempatan tersebut Sekda Agam mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima bagi umat muslim yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, ibadah haji menjadi ibadah yang cukup berat, sebab di samping membutuhkan biaya yang besar, pelaksanaannya juga memerlukan kondisi fisik yang sehat dan kuat,” ujarnya.

Dikatakan, naik haji itu semata-mata bukan tentang mengharapkan pujian dari orang lain. Namun untuk beribadah kepada Allah.

“Untuk itu, mari bulatkan tekad dan luruskan niat untuk menunaikan ibadah haji hanya demi mengharap ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Agam mengucapkan selamat jalan kepada calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Ia juga berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling tolong-menolong saat melaksanakan ibadah di Mekah sampai kembali ke Kabupaten Agam nantinya.

“Selamat jalan dan semoga kembalinya dari tanah suci dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur. Aamiin ya Rabbal Alamin,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait