Lomba Kader Posyandu Berprestasi Terintegrasi Sumatera Barat

Topsumbar – Posyandu Rambutan Ikuti Lomba Kader Berprestasi Posyandu Terintegrasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan pembinaan Lomba Kader Berprestasi Posyandu Terintegrasi tahun 2023 Nagari Muara Inderapura, Kecamatan Air Pura.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dr.Syahrizal Antoni, Jumat (19/5) di Painan.

Lomba itu dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas, Pokja PKK Kecamatan, Pokja IV, Korlap KB Kecamatan, walinagari Muara Inderapura beserta perangkat.

Bacaan Lainnya

Adapun tim penggerak PKK Nagari beserta pengurus, Bidan Desa dan Kader Posyandu, Kader KB, BKB, BKR, BKL.

Ia mengungkapkan, dalam pembinaan itu perlu dilengkapi buku-buku administrasi posyandu, menyesuaikan judul dan isi buku, dan melengkapi isi buku posyandu.

Selanjutnya, mempersiapkan inovasi sapu lidi yang telah dibuat

“Dengan adanya pembinaan ini, maka kader berprestasi mampu tampil untuk expose mewakili Kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 29 Mei 2023. Kita juga berharap agar peserta mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga bisa meraih prestasi di tingkat provinsi nantinya,” harap Syahrizal Antoni.

Ia menambahkan, Posyandu merupakan pos pelayanan kesehatan terpadu rutin setiap bulan. Kegiatan Posyandu tidak hanya identik dengan penimbangan, tetapi juga sebagai wadah pusat informasi kesehatan bagi ibu hamil dan pasangan usia subur. (MHF)

Pos terkait