Dokter Umum dan Gigi Internship di Rumah Sakit dan Puskesmas

Topsumbar — Sebanyak 15 orang Dokter Umum dan 10 orang Dokter Gigi akan melakukan program internship di RSUD dr. Muhammad Zein Painan, Puskesmas Salido dan Puskesmas Surantih.

Penerimaan dokter yang akan melakukan internship dilakukan oleh Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan diwakili Kabid Pelayanan, dr.Kurniady Sp.B di aula rumah sakit setempat, Kamis (26/5).

Pada kesempatan itu Kabid Pelayanan, dr.Kurniady Sp.B bersama Dokter Pendamping yaitu dr.Andriyan Sulin dan drg.Nesa.

Bacaan Lainnya

Kabid Pelayanan, dr.Kurniady Sp.B dalam sambutannya mengatakan, selain acara penerimaan, dokter umum dan dokter gigi itu juga diberikan pembekalan pengetahuan.

Dikatakan, pengetahuan tersebut terkait pengendalian infeksi yaitu 6 langkah cuci tangan dan 5 momen cuci tangan yang dijelaskan oleh Ns. Rika Sally, S.Kep dari Komite PPI. Selanjutnya, pengetahuan terkait K3RS dijelaskan oleh Fetty dan Arman.

“Semoga dokter umum dan dokter gigi Program Internship ini dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama pendidikan di masyarakat, serta pengabdian dalam peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan,” harapnya. (MHF)

Pos terkait