Pemko Padang Panjang dan PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Beras dari Bapanas

Topsumbar – Pemerintah Kota bersama PT Pos Indonesia Kota Padang Panjang serahkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada masyarakat.

Bantuan beras seberat 10 kg ini diterima sebanyak 2.245 KK (kepala keluarga) selama tiga bulan berturut-turut mulai Maret hingga Mei 2023.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan beras di delapan kelurahan yang ada di Padang Panjang. Ini akan berlangsung selama tiga hari, hingga 13 April,” sebut Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas saat menyerahkan bantuan secara simbolis di beberapa kelurahan, Selasa (11/4/2023).

Bacaan Lainnya

Diungkapkannya, delapan kelurahan tersebut di antaranya empat kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT). Yaitu Kelurahan Ekor Lubuk dengan penerima 198 orang, Sigando (107 orang), Ganting (205 orang), Koto Panjang (170 orang).

Lalu empat kelurahan di Padang Panjang Barat (PPB), di antaranya Silaing Bawah (172 orang), Kampung Manggis (233 orang), Silaing Atas (142 orang), serta Pasar Usang (97 orang).

Dikatakan Ade, bantuan ini diserahkan dengan tujuan meringankan beban masyarakat mengingat harga beras saat ini melonjak. Selain itu juga bisa mencegah laju inflasi.

Ditambahkan Ade, masyarakat penerima bantuan beras ini cukup membawa Kartu Keluarga dan KTP asli. Penerima tidak bisa diwakilkan karena nanti akan difoto melalui aplikasi yang disediakan Bapanas.

Sementara itu warga RT 5 Ekor Lubuk, Febri Yeni mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan beras ini karena bisa meringankan beban keluarganya.

“Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan beras ini. Karena sangat berguna bagi kami,” katanya.

Kegiatan tersebut langsung dipantau Asisten II Setdako, Ewasoska, bersama OPD, camat dan lurah.

(AL)

Pos terkait