Kumpulkan Zakat Fitrah, Baznas Padang Panjang Siapkan Delapan Gerai

Padang Panjang | Topsumbar- Untuk pengumpulan zakat fitrah pada Ramadan 1444 Hijriah ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang akan menyiapkan gerai zakat yang tersebar di beberapa lokasi

Wakil Ketua Baznas Padang Panjang, Jasriman mengungkap akan ada 8 (delapan) lokasi gerai yang disiapkan untuk pengumpulan zakat fitrah ini.

“Lokasi gerai tersedia di Gedung M. Syafei, Simpang 4 Pasar Pusat, Bank Nagari, AB Mart, Arena Minimarket, Paris Swalayan, Balai Kota serta satu lagi direncanakan di Bank BRI,” ungkap Jasriman.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya delapan gerai ini, maka muzakki akan lebih mudah menyalurkan zakat fitrahnya,” sambungnya melanjutkan.

Dijelaskannya, pengumpulan zakat fitrah ini akan dilaksanakan 17-21 April dengan jumlah petugas gerai sebanyak 16 orang dibagi menjadi dua orang untuk masing-masing gerai.

“Sebagian petugas merupakan petugas lama dan kita minta petugas gerai lebih aktif mengajak orang yang lewat untuk membayarkan zakat fitrah dan tidak hanya diam menunggu saja. Harapan kita masyarakat bisa membayarkan zakat fitrahnya melalui gerai tersebut. Zakat fitrah yang masuk akan disalurkan kepada fakir miskin satu hari sebelum hari raya,” ujarnya.

Ditambahkannya, Baznas Padang Panjang juga mengimbau muzakki bisa membayarkan zakat maal melalui gerai dengan diantar langsung ke Baznas Padang Panjang atau transfer via rekening Bank BRI nomor 0231-01-007895-53-2, Bank Nagari Syariah (7202-02-20-00500-1) dan Bank BSI (5016-0170-18). Dan transfer infaq dan sedekah melalui Bank Syariah Indonesia (3000 6000 98).

“Baznas Padang Panjang berharap zakat fitrah maupun zakat maal yang terkumpul pada Ramadan kali ini meningkat, supaya lebih banyak lagi warga kurang mampu yang bisa dibantu. Tahun ini Baznas Padang Panjang dominan membantu biaya pendidikan melalui program Padang Panjang Cerdas,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait