IMPP Jakarta Bantu Biaya Pengobatan Tiga Anak Warga Pasar Usang Padang Panjang

Padang Panjang | Ikatan Masyarakat Padang Panjang (IMPP) Jakarta dan Sekitarnya bantu biaya pengobatan tiga orang anak warga Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang, Sumatra Barat.

Penyerahan bantuan itu digelar di kantor kelurahan Pasar Usang, Rabu (5/4/2023).

Bantuan diserahkan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Data IMPP Jakarta dan Sekitarnya, Fifi Faizah Fauzan dan disaksikan Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DINSOSPPKBPPA) Kota Padang Panjang, Oesman Bin Nur, Lurah  Pasar Usang, Adera, dan orang tua dari anak-anak penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Adapun ketiga anak-anak penerima bantuan biaya pengobatan itu adalah Sindi (kelainan darah), Khabib (jantung bocor), dan Syauqi (autisme).

Lurah Pasar Usang, Adera yang sekaligus bertindak sebagai announcer pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota IMPP Jakarta dan Sekitarnya atas bantuan biaya pengobatan yang diberikan kepada anak-anak warga kelurahan Pasar Usang.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban anak-anak yang sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DINSOSPPKBPPA Kota Padang Panjang, Oesman Bin Nur mengatakan bantuan biaya pengobatan ini adalah bantuan dari IMPP Jakarta dan Sekitarnya.

“Jadi ceritanya beberapa waktu lalu saya ke Jakarta, saya kirim proposal untuk lima orang anak. Dua orang anak saat itu berobat ke Jakarta di RS Jantung Harapan Kita dan tiga orang untuk anak-anak yang kita serahkan hari ini,” kata Oesman mengisahkan.

Alhamdulillah, sebut Oesman, proposal itu direspons oleh pengurus IMPP Jakarta dan Sekitarnya dengan pemberian bantuan biaya pengobatan untuk lima orang anak.

Rinciannya untuk yang dua orang anak yang sedang berobat di Jakarta sudah diserahkan

Sedangkan untuk tiga orang anak diserahkan hari ini dengan jumlah total bantuan sebesar Rp 6 juta. Rinciannya Rp 3 juta untuk Khabib (jantung bocor), dan masing-masing Rp 1,5 juta untuk Sindi (kelainan darah) dan Syauqi (autisme).

Nah, kebetulan juga ibuk Fifi Fauzan selaku Ketua Bidang Organisasi dan Data IMPP Jakarta dan Sekitarnya sedang pulang ke Padang Panjang, akhirnya bantuan biaya pengobatan ini diserahkan hari ini.

“Selaku Kepala Dinas DINSOSPPKBPPA Kota Padang Panjang, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus dan anggota IMPP Jakarta dan Sekitarnya yang sudah berdonasi untuk biaya pengobatan anak-anak di ranah. Semoga hal ini memperkuat hubungan ranah dan rantau,” ujar Oesman.

“Begitu juga mudah-mudahan bantuan biaya pengobatan ini bisa digunakan sesuai judul bantuan ini, yaitu bantuan biaya pengobatan,” sambungnya.

Ketua Bidang Organisasi dan Data IMPP Jakarta dan Sekitarnya, Fifi Faizah Fauzan dalam sambutan singkatnya mengatakan mudah-mudahan bantuan dari IMPP Jakarta dan Sekitarnya ini menjadi pengikat tali silaturahmi antara ranah dan rantau dan mudah-mudahan bantuan ini walau tidak penuh tetapi paling tidak bisa meringankan beban bapak bapak ibu ibu yang anaknya dalam pengobatan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Oesman Bin Nur selaku kepala Dinas DINSOSPPKBPPA Kota Padang Panjang beserta jajaran dan Lurah Pasar Usang, Bapak Adera juga beserta jajaran atas kesempatan yang diberikan,” ujar Fifi.

Pada kesempatan itu Syafriyanto orang tuanya Sindy sebagai penerima bantuan biaya pengobatan turut mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar IMPP Jakarta dan Sekitarnya juga kepada Kepala Dinas Sosial dan Lurah kelurahan Pasar Usang yang telah menyerahkan bantuan biaya pengobatan ini.

Senada, Alfian YN orang tuanya Syauqi yang menerima bantuan biaya pengobatan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IMPP Jakarta dan Sekitarnya. 

“Semoga IMPP Jakarta dan Sekitarnya dengan kepengurusan baru yang belum lama ini dikukuhkan kian maju serta akan lebih banyak lagi anak-anak dan warga Padang Panjang yang membutuhkan biaya pengobatan bisa dibantu,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum IMPP Jakarta dan Sekitarnya, Nasrul Naga sebagaimana dikutip Topsumbar.co.id dari whatsapp grup IMPP mengatakan dana bantuan biaya berobat Rang Padang Panjang yang sakit (5 orang) berjumlah Rp18 Juta sudah diserahkan dalam 2 (dua) tahap.

“Assalammualaikum Bpk2/Ibuk2 dan Dunsanak IMPP kasadonyo, perlu kami sampaikan dana bantuan utk berobat Rang PP yg sakit ( 5 orang ) berjumlah 18 Juta sudah kami serahkan dalam 2 tahap. Tahap 1 sebesar Rp12 juta untuk 2 Bayi masing-masing sebesar Rp 6 Juta. Tahap 2 sejumlah Rp 6 Juta untuk 3 orang yang kami serahkan di Padang Panjang hari ini, berikut documents penyerahan bantuan perwakilan IMPP di Padang Panjang atas nama yang menerima bantuan, mereka mengucapkan terima kasih kepada semua warga IMPP dan bantuan ini sangat bermanfaat buat mereka karena sangat membutuhkan,” ujar Nasrul Naga.

“In syaa Allah bantuan yang Bpk2/Ibu2 dan Dunsanak IMPP menjadi catatan tambahan amal kebaikan /shaleh di Yaumil Akherat nanti.. Aamiin,” pungkas Nasrul Naga.

(Alfian YN)

Pos terkait